Gatot Nurmantiyo Hadir di Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam

- 18 Juni 2023, 21:58 WIB
Panglima TNI periode 2016-2018 Jendral (Purn) Gatot Nurmantiyo saat memberikan kata sambutan diacara Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam
Panglima TNI periode 2016-2018 Jendral (Purn) Gatot Nurmantiyo saat memberikan kata sambutan diacara Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam /Tia/ MARAWATALK /

MARAWATALK - Sejumlah tokoh nasional menghadiri Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam di Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar. Hadirnya para tokoh nasional pada festival tersebut menambah semaraknya acara.

Luar biasa, adalah kata yang pantas diucapkan pada pelaksanaan Program Unggulan (Progul) Satu Nagari, Satu Event yang bertema Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam.

Ada pun tokoh nasional yang hadir itu, Panglima TNI periode 2016-2018 Jendral (Purn) Gatot Nurmantiyo, Mantan Menteri Sosial RI, Bachtiar Chamsyah, manatan Ketua Komnas HAM Prof Hafidz Abbas dan Pengamat Politik Prof Refly Harun.

Jendral (Purn) Gatot Nurmantiyo menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Niniak Mamak, Bundo Kandung, Alim Ulama dan pemuda yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Terima kasih saya ucapkan, tetap semangat untuk membangun negara yang kita cintai ini," demikian kata Gatot dalam sambutan singkatnya di acara Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam, Sabtu (17/6/2023)

Dalam festival tersebut berbagai penampilan kesenian yang fenomenal ditampilkan dan munculnya berbagai jenis kuliner khas Lintau Buo serta lainnya.

Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra mengatakan kegiatan yang terselenggara tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Minangkabau yang ada, baik itu di daerah, provinsi hingga nasional.

“Festival Sumpah Sati Bukik Marapalam menjadi perbincangan hangat di seluruh kalangan,” kata Eka Putra.

Bagaimana tidak kata dia, sebab di Bukik (Bukit) tempat dilafalkannya sumpah itu, yang melahirkan filosofi Minangkabau, yakni Adaik Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS, SBK).

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x