Wisatawan Asal Payakumbuh Meninggal Dunia Usai Tenggelam Di Kolam Renang Chinangkiek Solok

- 4 Januari 2022, 00:41 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

Ranah Padang - Seorang bocah berusia delapan tahun asal Kota Payakumbuh meninggal dunia usai tenggelam di Kolam Renang Bukit Chinangkiek, di Jorong Tampunik, Nagari Singkarak, Kabupaten Solok, Minggi (2/1/2022). Bocah ini bernama Azam Akmal Jabrah, warga Kelurahan Tigo Koto Di baru ah, Kota Payakumbuh.

Kasat Reskrim Polres Solok, AKP Evi Wansri membenarkan kejadian ini. Diketahui, kejadian sekitar pukul 16.00 WIB dikarenakan korban nekat masuk kolam renang orang dewasa dan tidak bisa berenang.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Anak ini tenggelam karena tidak bisa berenang,” katanya, Senin (3/1/2022). 

Ia menjelaskan, peristiwa berawal saat korban datang bersama keluarganya sekitar pukul 15.00 WIB di objek wisata Bukit Chinangkiek. Korban awalnya sedang menikmati berenang di kolam anak didampingi oleh orang tuanya.

Kemudian korban penasaran dengan seluncuran di kolam dewasa. Dia meminta izin kepada orang tuanya untuk berenang di kolam dewasa. Orang tuanya sempat melarang namun korban nekat berlari ke sana

Orang tuanya yang panik mengejar korban, tapi sayang korban tak ditemukan lagi karena ramainya pengunjung. Sekitar 10 menit pencarian korban akhirnya ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di dalam kolam.

“Korban saat itu langsung dibawa ke puskesmas terdekat, sempat ditangani petugas medis namun nyawanya tidak tertolong dan korban langsung dibawa orang tuanya pulang,” ujarnya. (*) 

Editor: Hajravif Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah