Wanita Asal Lintau Yang Hilang Di Hutan Ditemukan Selamat

- 15 Desember 2021, 18:03 WIB
/

Ranah Padang - Seorang wanita asal Jorong Koto Niu, Kenagarian Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar yang dinyatakan hilang didalam hutan pada Senin (13/12/2021) berhasil ditemukan. Wanita yang bernama Gusnimar (37) tersebut 1 kilometer dari rumahnya di dalam hutan dalam keadaan selamat.

Penemuan tersebut setelah Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota melakukan penyisiran di hutan sekitar lokasi terakhir korban terlihat. Setelah melakukan pencarian selama sehari semalam, korban ditemukan pada Selasa (14/12/2021).

"Kemarin ditemukan, Selasa siang. Korban ditemukan tengah duduk di dalam hutan sambil melamun," sebut Komandan Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra kepada Ranah Padang, Rabu (15/12/2021). 

Baca Juga: Wanita Di Lintau Dilaporkan Hilang Dihutan Usai Kabur Dari Rumah

Setelah ditemukan, korban dievakuasi ke puskesmas terdekat. Kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Sebelumnya, seorang perempuan asal Jorong Koto Niu, Kenagarian Tanjuang Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar Dilaporkan hilang pada Senin (13/12/2021).Diketahui, perempuan tersebut mengalami gangguan mental dan kabur dari rumah. 

Pihak keluarga sempat menghalangi, namun kalah kuat. Kemudian perempuan tersebut lari ke arah hutan dan keluarga melaporkan perangkat nagari guna membantu pencarian.

Setelah itu, pihak nagari meminta Posisi SAR Limapuluh Kota untuk melakukan pencarian karena hingga Selasa pagi, Gusminar tak kunjung pulang. (*) 

 

Editor: Hajravif Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah