MUDIK ASYIK Berlibur Lebaran di Kota Padang, Ini Rekayasa Lalu Lintas Menuju Objek Wisata Pantai Air Manis

- 9 April 2024, 23:07 WIB
Pantai Air Manis
Pantai Air Manis /Instagram/@fila_shofilawati


MARAWATALK - Dinas Perhubungan Kota Padang, Sumatera Barat, bersama Satlantas Polresta Padang mengeluarkan manajemen dan rekayasa lalu lintas (MRLL) ke objek wisata Pantai Air Manis, selama libur Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Dikutip dari laman Info Publik, pada Selasa 9 April 2024, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Ances Kurniawan menjelaskan selain untuk mengatasi kemacetan, penerapan MRLL juga guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Selain itu, kita berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Satpol PP, dengan menempatkan petugas di sejumlah titik rawan," kata Ances.

Menurut Ances, dibuatnya MRLL menuju objek Wisata Pantai Air Manis karena destinasi wisata ini merupakan destinasi yang terpadat tingkat kunjungan selama hari libur, terutama libur lebaran.

Baca Juga: MUDIK ASYIK Wujudkan Lebaran Selamat, BNPB Peta Mudik Siaga Bencana, Simak Linknya Disini!

Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas menuju Pantai Air Manis di Kota Padang

Dinas Perhubungan Kota Padang bersama Satlantas Polresta Padang mengeluarkan manajemen dan rekayasa lalu lintas (MRLL) ke objek wisata Pantai Air Manis/Marawatalk/IST
Dinas Perhubungan Kota Padang bersama Satlantas Polresta Padang mengeluarkan manajemen dan rekayasa lalu lintas (MRLL) ke objek wisata Pantai Air Manis/Marawatalk/IST

Baca Juga: MUDIK ASYIK PVMBG Sediakan Informasi Kerawanan Erupsi Gunung Api Mandiri bagi Pemudik, Ini Link Informasinya!

Dijelaskan Ances, MRLL yang perlu diketahui para pengendara/pengunjung yakni bagi pengunjung dari arah Bandara Internasional Minangkabau, atau dari arah barat, bisa masuk melalui jalur Jembatan Siti Nurbaya dan melewati kawasan Batang Arau (khusus jalur masuk). Sementara jalur lama (Koto Kaciak) Kelurahan Mata Air, khusus untuk jalur keluar.

Sementara untuk pengunjung dari arah selatan, bisa masuk melalui jalam baru Teluk Bayur atau samping Lantamal II. Untuk wilayah ini bisa digunakan dua arah.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: Info Publik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x