PEMBUNUHAN Calon Siswa TNI AL asal Nias Sumut Terungkap, Dikira Lulus Tentara Faktanya Terbunuh di Sumbar

- 30 Maret 2024, 15:53 WIB
Ilustrasi - Pembunuhan
Ilustrasi - Pembunuhan /Dok: Antara/

 

MARAWATALK - Sungguh pilu kejadian yang menimpa Iwan Sutrisman Telaumbanua (22), warga Nias Selatan, yang dikira keluarga sudah menjalani pendidikan Calon Siswa (Casis) TNI-AL sejak tahun 2022, ternyata terungkap ia telah tewas terbunuh.

Kabar Iwan diketahui telah tiada diungkap oleh Pom Lanal Nias pada 28 Maret 2024. Saat itu, keluarga melapor ke komandan Posal Lahewa terkait korban yang tak ada kabar dari tahun 2022, saat mengikuti pendidikan casis Bintara TNI AL di Padang.

Saat dikonfirmasi ke Dandenpom Lanal Nias, Mayor Laut (PM) Afrizal, mengatakan jika Serda Pom Adan telah mengakui melakukan pembunuhan bersama satu orang temannya terhadap Iwan Sutrisman Telaumbanua.

"Benar, pelaku telah ditahan. Pelaku lebih dari satu orang," kata Afrizal kepada wartawan, Jumat 29 Maret 2024.

Ia mengungkapkan, pelaku telah membunuh saudara Iwan dengan cara ditusuk dibagian perut dengan menggunakan pisau sebanyak 3 atau 4 kali di daerah Talawi Sawahlunto, Sumatera Barat, kemudian mayatnya dibuang di jurang dangkal dekat dengan lokasi penusukan. Berdasarkan pengakuan Serda Pom Adan yang menjadi eksekutornya adalah saudara Alvin.

"Saat ini pelaku telah ditahan ke Padang dan diproses disana, sebab tempat kejadian perkara terjadi disana. Tugas kita di Pom Lanal Nias hanya mengungkap," kata Mayor Laut (PM) Afrizal.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Dharmasraya Peragakan 39 Adegan, Korban Dipukul Berkali-kali

Ini Urutan Peristiwa Sebelum Iwan Dibunuh, Ada Permintaan Uang Rp200 Juta dari Pelaku

Iwan Sutrisman Telaumbanua (22), warga Nias Selatan, yang dikira keluarga sudah menjalani pendidikan Calon Siswa (Casis) TNI-AL sejak tahun 2022, ternyata terungkap ia telah tewas terbunuh.
Iwan Sutrisman Telaumbanua (22), warga Nias Selatan, yang dikira keluarga sudah menjalani pendidikan Calon Siswa (Casis) TNI-AL sejak tahun 2022, ternyata terungkap ia telah tewas terbunuh.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x