PEMILU 2024, Mahfud Sebut dari Sumbar Banyak Ibu Lahirkan Tokoh Besar dan Pejuang Bangsa

- 18 Desember 2023, 15:11 WIB
Mahfud MD Hadiri Halakah Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 17 Desember 2023.
Mahfud MD Hadiri Halakah Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 17 Desember 2023. /ANTARA/

MARAWATALK - Calon Wakil Presiden RI Mahfud MD menyebut banyak ibu dari tanah Minangkabau melahirkan tokoh besar dan pejuang bangsa. Dia juga berharap pemimpin bangsa lahir di daerah itu.

Hal itu disampaikan Mahfud MD saat menghadiri acara Halakah Kebangsaan dan Pelantikan Majelis Dzikir Al Wasilah di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu 17 Desember 2023.

"Dari Sumatera Barat ini, banyak ibu yang melahirkan tokoh besar pemikir dan pejuang bangsa. Teruskan tradisi ini, lahirlah pemimpin yang besar yang berguna bagi bangsa dan negara ini," kata Mahfud.

Dalam acara itu, Mahfud juga menyampaikan pesan kepada hadirin yang sebagian besar ibu-ibu mengenai nasib suatu generasi terkait erat dengan sikap ibu.

"Kalau ibunya baik, maka baik pula anaknya. Ibu-ibu hendaknya rajin mengajarkan ajaran agama dengan baik. Arahkan anak dan keluarga dengan baik," kata pasangan Capres RI Ganjar Pranowo tersebut.

Baca Juga: AKSESORIS TERBARU Waktu dalam Aroma: Kolaborasi The Watch Co dengan USUAL Parfums

Perempuan tiang negara

Menurut Mahfud, perempuan merupakan tiangnya negara sehingga jika loungenya baik, negaranya baik, dan sebaliknya.

Akan tetapi dia juga Menyebutkan dalam beberapa kasus korupsi yang terjadi karena peran istri terhadap suami.

"Gajinya Rp20 juta, belanjanya Rp50 juta, terpaksa ngutip sana ngutip sini. Ibu-ibu bertugas memajukan negara dan bangsa menjadi ibu dan istri yang baik, mendorong suami agar selalu berbuat baik di tempat pekerjaan," kata Mahfud.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x