Lagi, Bupati Hamsuardi Buka Acara Bola Voli di Pasaman Barat

- 22 November 2023, 08:58 WIB
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama para atlet voli di Kecamatan Sungai Aur
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama para atlet voli di Kecamatan Sungai Aur /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Hamsuardi membuka kegiatan seleksi atlet bola voli di Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur. Seleksi itu diawali dengan laga pembuka melawan tim tuan rumah Fortika Bukit Harapan, Selasa, 21 November 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada wali nagari beserta perangkat nagari yang telah melihat peluang bagi generasi muda Sungai Aua," ucap Bupati Hamsuardi dalam kata sambutannya saat membuka acara tersebut.

Bupati meminta pemerintahan nagari setempat agar dapat mengalokasikan anggaran untuk pembinaan para atlet sehingga kegiatan olahraga bisa hidup di nagari itu.

Baca Juga: Petani di Pasaman 'Terjajah', Petani Rao Utara Keluhkan Harga Pupuk Bersubsidi Tak Sesuai HET

Sebab, menurut bupati, selain bertujuan untuk mencari atlet terbaik Kecamatan Sungai Aur, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghindarkan generasi muda dari penyakit masyarakat melalui kegiatan berolahraga.

"Banyak pertandingan yang diselenggarakan oleh nagari-nagari kita di Pasaman Barat. Kita dari Pemda, berupaya mencari-cara bagaimana agar generasi muda lebih terbina di masa depan," sebut Bupati Hamsuardi.

Pemda akan lakukan pembinaan

Untuk itu, dengan adanya kegiatan tersebut, bupati meminta dukungan bersama untuk menyukseskan seleksi yang dilaksanakan delapan tim dalam sehari. Setelah selesai seleksi tingkat nagari, nanti akan dilanjutkan dengan seleksi tingkat kecamatan, kemudian akan dilakukan pembinaan.

"Mohon kepada pak wali serta jorong agar mempersiapkan sarana prasana yang dibutuhkan. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap setiap nagari di Pasaman Barat melahirkan pemain terbaiknya," harap Bupati Hamsuardi.

Baca Juga: Tindakan Genosida di Gaza Meningkat, Penjajah Israel Diduga Berusaha 'Menteror' Dunia

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah