Gubernur Sumbar Serukan Penggalangan Dana Bantu Korban Perang di Jalur Gaza Palestina

- 20 Oktober 2023, 06:45 WIB
Kondisi kawasan Jalur Gaza pasca dibombardir oleh Israel.
Kondisi kawasan Jalur Gaza pasca dibombardir oleh Israel. /Marawatalk/Reuters

 

MARAWATALK-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H Mahyeldi Ansharullah, menyerukan jajarannya untuk mengumpulkan donasi bagi korban perang di Jalur Gaza, Palestina. Seruan tersebut sebagaimana dikutip dari Surat Gubernur Sumatera Barat nomor 451/482.a/Kesra/X-2023 tanggal 13 Oktober 2023.

Dalam surat itu, Gubernur Mahyeldi mengungkapkan keprihatinan pihaknya atas kekejaman Israel yang tak henti-hantinya membombardir permukiman umat muslim di Gaza, Palestina.

"Akibatnya banyak warga Palestina yang meninggal dunia dan luka-luka serta menghantam dan menghancurkan infrastruktur penting lainnya yang mereka miliki, untuk itu diminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar berinfak/bersedekah sebagai ungkapan turut berduka kita semua, " tulis Gubernur Mahyeldi, dikutip pada Jumat 20 Oktober 2023.

Baca Juga: Keterlibatan AS dalam Genosida Israel ke Warga Palestina di Gaza

Secara khusus, Mahyeldi meminta kepada Dinas Pendidikan untuk melakukan penggalangan dana infak juga dilakukan oleh segenap guru dan peserta didik SMA, SMK dan SLB se-Sumatera Barat.

Pemprov Sumbar Sediakan Rekening Bank Khusus untuk Penggalangan Dana

Sebanyak 2.808 orang warga Palestina tewas menjadi korban kebrutalan agresi Israel di Jalur Gaza hingga hari ke-10 pada Senin 16 Oktober 2023.
Sebanyak 2.808 orang warga Palestina tewas menjadi korban kebrutalan agresi Israel di Jalur Gaza hingga hari ke-10 pada Senin 16 Oktober 2023.

 

Pada kesempatan tersebut, Mahyeldi Ansharullah juga mengumumkan nomor rekening khusus untuk penggalangan dana melalui Biro Kesra Pemprov Sumbar, yakni pada rekening Bank Nagari atas nama Masjid Baitul Auliya 7100.0220.68417-5.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah