Ringankan Beban Wali Murid, 10.200 Siswa di Tanah Datar Dapat Seragam Sekolah Gratis

- 2 Oktober 2023, 20:05 WIB
Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menyerahkan bantuan pakaian seragam sekolah gratis (gambar istimewa)
Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menyerahkan bantuan pakaian seragam sekolah gratis (gambar istimewa) /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Dalam rangka meringankan beban wali murid di Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Pemerintah setempat memeberikan bantuan pakaian seragam sekolah gratis kepada 10.200 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi, pada Senin, 2 Oktober 2023 di Batusangkar.

"Tidak hanya untuk pelajar SD dan SMP, bantuan seragam juga diberikan untuk pelajar sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang akan disalurkan pada akhir tahun 2023," kata Riswandi.

Baca Juga: Didanai Rp53 Miliar oleh Kementerian PUPR, Pasar Inpres Painan Pessel Dibangun Tahun Ini

Menurut dia, penyerahan bantuan seragam sekolah tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah serta meringankan beban wali murid terutama saat masuk tahun ajaran baru.

"Bantuan seragam sekolah ini dianggarkan melalui APBD Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tahun anggaran 2023 dengan jumlah akumulasi dana sebesar Rp2,4 miliar lebih kurang," terang dia.

Dia berharap kepada orang tua murid untuk menjadikan bantuan tersebut sebagai stimulus khusus bagaimana anak-anak di Tanah Datar bersungguh-sungguh dalam belajar.

Baca Juga: Sempurna, Prajurit Satuan 81 Kopassus Praka Selgie Juara Infantry Shooting Championship, Asal Solsel Sumbar

Lanjut dia, sehingga upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan anak nagari (desa) Tanah Datar hebat, unggul, dan berkarakter tidak hanya sebatas retorika melainkan upaya yang nyata.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x