Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat di Pesisir Selatan Bergotong Royong Perbaiki Jalan Kabupaten

- 27 September 2023, 21:48 WIB
Tampak masyarakat Koto Gunung Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bergotong royong memperbaiki jalan kabupaten yang rusak parah
Tampak masyarakat Koto Gunung Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bergotong royong memperbaiki jalan kabupaten yang rusak parah /Marawatalk/Topit Marliandi

 

MARAWATALK-Masyarakat Koto Gunung Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, memilih untuk bergotong royong secara swadaya untuk memperbaiki salah satu ruas jalan di daerah setempat yang rusak sejak lama.

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan pada Selasa 26 September 2023, didasarkan pada tingginya ketergantungan warga di daerah itu akan akses jalan penunjang kegiatan sehari-hari.

Jalan yang rusak tersebut merupakan akses utama saat memasuki Kampung Koto Gunung Nagari Tuik IV Koto Mudik, Kecamatan Batang Kapas.

Baca Juga: Menuntut Hak, Kelompok Massa Petani Berunjuk Rasa di Kantor Gubernur Sumatera Barat

"Karena belum ada tindak lanjut pemerintah, jadi kami lakukan perbaikan secara swadaya," ungkap Ketua Pemuda setempat, Zulhendri (54) pada wartawan.

Ia menjelaskan, jalan yang diperbaiki tersebut mengalami rusak parah sejak 5 tahun ini memiliki panjang lebih kurang 56 meter. Selain berlubang, beberapa titik juga selalu digenangi air saat hujan tiba.

Menurutnya, selain untuk akses transportasi membawa hasil pertanian dan perkebunan, ruas jalan tersebut juga dibutuhkan sebagai akses transportasi anak-anak pergi ke sekolah, seperti SD, MTs N, SMP dan SMA.

Baca Juga: Bukan Aksi Demo, Ribuan Pelajar Kumpul di RTH Muara Labuh Solsel dengan Tradisi 'Maarak Bungo Lamang' 

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah