Harneli Mahyeldi Ingatkan Orang Tua Beri Makan Anak yang Sehat Bukan Sekedar Enak

- 27 Agustus 2023, 18:30 WIB
Ketua TP PKK Sumatera Barat, Nyonya Harneli Mahyeldi dalam acara Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to School yang mengundang beberapa sekolah dasar, di halaman kantor Gubernur Sumbar, Minggu, 27 Agustus 2023 pagi.
Ketua TP PKK Sumatera Barat, Nyonya Harneli Mahyeldi dalam acara Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to School yang mengundang beberapa sekolah dasar, di halaman kantor Gubernur Sumbar, Minggu, 27 Agustus 2023 pagi. /MARAWATALK/ istimewa /

MARAWATALK - Ketua TP PKK Sumatera Barat, Nyonya Harneli Mahyeldi meminta kepada orang tua agar mengutamakan makanan yang sehat bergizi, seimbang dan aman untuk anak-anak.

Hal itu disampaikan Harneli Mahyeldi dalam acara Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to School yang mengundang beberapa sekolah dasar, di halaman kantor Gubernur Sumbar, Minggu, 27 Agustus 2023 pagi.

“Makanan itu tidak hanya soal citarasa yang enak, tapi juga harus sehat, beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk anak-anak,” pinta Harneli Mahyeldi.

Baca Juga: Piala AFF U-23 Boleh Berakhir, Shin Tae-yong Janjikan Tahun Depan Menang

Menurut dia, banyak saat ini orangtua hanya memperdulikan makanan enak saja untuk anak-anak mereka, tanpa memperhatikan kesehatannya.

“Berikanlah makanan yang bergizi seimbang pada anak. Jangan sampai makanan sudah tidak bergizi, malah menjadi penyakit pula,” ujar Harneli Mahyeldi yang akrab dipanggil Ummi itu.

Bagi dia, masa depan anak tergantung bagaimana perhatian para orang tua saat ini. Jika orang tua dan guru berhasil memberikan kasih sayang dan perhatian serta gizi terbaik sejak usia dini, maka akan menjadi pemimpin yang hebat di masa mendatang.

Baca Juga: Korsel Protes Jepang Buang Limbah Nuklir ke Laut, ini Ancaman Radiasi yang Menunggu

Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus gencar mengenalkan pangan sehat sejak dini melalui program gerakan sadar pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to School. 

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah