Dinas Perikanan dan Pangan Pessel Gencarkan Sosialisasi Makan Ikan Cegah Stunting

- 11 Juli 2023, 17:50 WIB
Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Pessel, Firdaus
Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Pessel, Firdaus /Kiki Julnasri Priatama /

MARAWATALK - Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan), Sumbar, gencarkan program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan dalam mencegah stunting di daerah itu.

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Pessel, Firdaus mengatakan, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) merupakan salah satu program nasional dalam meningkatkan cakupan nutrisi dan protein masyarakat.

Program tersebut, selain menitik beratkan kepada masyarakat kalangan dewasa, juga memfokuskan cakupan nutrisi dan protein pada balita. Salah satunya, guna menekan angka stunting.

“Ketika kita bisa meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat berarti secara tidak langsung kita bisa menurunkan angka stunting,” ungkapnya melalui, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan, Riri Lovita di Painan.

Baca Juga: Kenaikan Komoditi, Mendagri Tito Sebut Pessel Masuk 10 Besar IPH Tertinggi Nasional

Ia menjelaskan, sejauh ini untuk menyukseskan program tersebut pihaknya telah melakukan berbagai macam kegiatan untuk mengedukasi kalangan masyarakat.

Menurutnya, salah satu edukasi itu melalui safari Gemarikan. Kegiatan itu dilakukan dengan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Baca Juga: Resmi Disahkan, Pessel Miliki Perda Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Terkait CSR

“Kita juga telah bekerjasama dengan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) untuk mensosialisasikan gemarikan tersebut,” terangnya.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah