Tol Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Tahun 2024

- 9 Juli 2023, 23:46 WIB
Ruas Tol Padang-Sicincin
Ruas Tol Padang-Sicincin /Istimewa/

MARAWATALK - Pembangunan konstruksi seksi tol Padang-Sicincin merupakan Jaringan Tol Trans Sumatera (JTTS) Padang-Pekanbaru. Ada enam seksi pengerjaan kontruksi ruas jalan JTTS.

Salah satunya tol Padang-Sicincin yang pengerjaan tahap awal atau seksi 1 dari 6 seksi pembangunan tol JTTS.

Tol Padang-Pekanbaru sendiri memiliki panjang sekitar 254 kilometer (km) dan untuk seksi 1 tol Padang-Sicincin hanya memiliki panjang 28 km.

Untuk itu pengerjaan konstruksi dan pembebasan lahan dalam pembangunan tol Padang-Sicincin terus berjalan dan ditargetkan tuntas pada 2024.

Baca Juga: Silat Buayo Lalok Pessel, Tradisi Minangkabau Disegani Nyaris Ditelan Bumi

Akan tetapi, sampai saat ini persoalan pembebasan lahan masih menjadi kendala dalam pengerjaan proyek tol di ruas Padang-Sicincin, terutama terkait lahan masyarakat yang berada di Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan persoalan pembebasan lahan belum tuntas 100 persen. Namun, pihaknya optimis persoalan pembebasan lahan tersebut bisa tuntas jelang 2024.

Karena, persoalan pembebasan lahan di Padang Pariaman hanya tersisa sekitar 3 persen, itupun tidak seluruhnya tanah masyarakat namun juga terdapat tanah negara.

Baca Juga: Selain Masa Jabatan Jadi 9 Tahun, Kades Juga Bakal Dapat Hak ini Tiap Bulan

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah