Menakjubkan Empat Anak Tinggal di Pedalaman Hutan Amazon 40 Hari

- 14 Juni 2023, 16:11 WIB
tentara kolombia berhasi menemukan 4 anak selamt dari korban pesawat jatuh
tentara kolombia berhasi menemukan 4 anak selamt dari korban pesawat jatuh /m eko kurniawan/

MARAWATALK -- Kisah keajaiban di hutan Amazon di Kolombia mengejutkan seluruh dunia. Empat anak selamat di hutan liar bernama Lesly Jacobombaire Mucutuy (13), Soleiny Jacobombaire Mucutuy (9), Tien Ranoque Mucutuy (4) dan Cristin Ranoque Macutuy (1).
Keselamatan keempat anak itu pun menuai pujian dari berbagai kalangan, termasuk Presiden Kolombia Gustavo Petrol.
Berikut beberapa fakta tentang kisah menakjubkan empat anak yang tinggal di hutan Amazon selama 40 hari:

1. Makan tepung tapioka untuk bertahan hidup

Ternyata tepung tapioka adalah salah satu amunisi yang digunakan oleh empat anak dari komunitas Kolombia setempat untuk berhasil bertahan hidup selama 40 hari di hutan Amazon. "Saat pesawat jatuh, mereka mengambil fariña (dari reruntuhan) dan karena makan makanan, mereka selamat," kata kakek empat anak, Fidencio Valencia.

Fariña adalah tepung tapioka yang dikonsumsi oleh masyarakat di hutan hujan Amazon.Baru setelah itu keempat anaknya bertahan hidup di hutan mencari buah-buahan untuk dimakan.“Kalau Fariña sudah siap, mereka akan mulai memakan bijinya,” ujarnya lagi.

2. Ibu sempat bertahan sampai 4 hari

Manuel Ranoque, ayah dari empat anak, mengungkapkan bahwa istrinya Magdalena Macutuy berusaha untuk bertahan hidup, namun keadaan berubah saat memasuki hari keempat.Manuel Ranoque mengaku mengetahui hal tersebut dari cerita putri sulungnya, yang istrinya yang hilang meninggalkan catatan untuk meninggalkan lokasi kecelakaan.

"Anak perempuan saya mengatakan kepada saya bahwa ibu mereka memiliki empat hari lagi untuk hidup," kata Manuel Ranoque dalam pernyataan kepada The Guardian, dikutip Pikiran-Rakyat.com pada Senin, 12 Juni 2023.

"Sebelum dia meninggal, dia berkata kepada mereka, 'Mungkin kamu harus pergi. Lihat pria seperti apa ayahmu, dan dia akan menunjukkan cinta yang sama seperti yang aku tunjukkan padamu,'" katanya, menirukannya. anak perempuan 3. Ditemukan 5 kilometer dari lokasi kecelakaan

Jenderal Pedro Sanchez, yang bertanggung jawab atas misi pencarian dan penyelamatan empat anak di hutan Amazon, mengatakan dia menemukan mereka 5 kilometer dari lokasi kecelakaan.

Situasi tersebut mengejutkan Sanchez karena tim penyelamat melewati area tersebut beberapa kali, tetapi korban kecil tidak terlihat di mana pun.

4. Pencarian massal

Misi pencarian dan penyelamatan untuk menemukan keempat anak itu sangat luar biasa. Tim khusus yang dikirim ke Kolombia menggunakan beberapa alat untuk memfasilitasi pencarian dan penyelamatan keempat anak tersebut, antara lain mengirimkan 11 pesawat, membagikan 10.000 selebaran, dan mengirimkan 100 paket makanan di dekat lokasi kecelakaan Cesna.

Faktanya, 150 tentara, 200 sukarelawan lokal, dan 10 Gembala Belgia berpartisipasi dalam pencarian dan penyelamatan keempat anak tersebut.

5. Takut pada tim penyelamat

Fidencio Valencia, paman buyut keempat anak itu, mengatakan mereka memutuskan untuk bersembunyi karena takut dengan tim penyelamat dan anjing menggonggong.

"Mereka takut anjing menggonggong di sana".“Mereka bersembunyi di pepohonan. Mereka kabur," kata Fidencio Valencia dalam keterangannya kepada media lokal, Noticias Caracol mengutip Pikiran-Rakyat.com pada Selasa, 13 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah