Wagub Sumbar Terbang ke Papua, Beri Semangat kepada Atlet Peparnas 2021

- 6 November 2021, 09:37 WIB
Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy/ foto: sumbarprov.go.id
Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy/ foto: sumbarprov.go.id /

RANAHPADANG.COM- Menyemangati para atlet, Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Joinaldy hadir langsung ke Papua pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI 2021.

Kehadiran Wakil Gubernur ini bertujuan untuk memberi support kepada paralimpian (red: atlet difabel), "Kita tidak beda-bedakan para atlet, semuanya sama. Apalagi satu tujuan yaitu berjuang mengharumkan nama Sumbar, untuk itu saya datang," katanya, Jumat (5/11).

Selain menghadiri pembukaan, Wagub Audy juga akan menyambangi beberapa lokasi di mana para atlet berlaga.

"Saya juga akan meninjau beberapa venue untuk memberi semangat kepada atlet yang bertanding," ujarnya yang dikutip dari laman resmi Pemprov Sumbar.

Ia berharap seluruh atlet tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik untuk Sumbar, "Jangan kasih kendor, berikan upaya maksimal dan paling terpenting jaga kesehatan," ucapnya.

Audy jug menyebutkan paralimpian yang berprestasi akan diberi bonus yang besarnya disamakan dengan peraih mendali PON Papua 2021.

"Ya, pasti diberi bonus untuk peraih medali. Nilainya sama dengan atlit PON kemarin dan dianggarkan di APBD 2022," pungkasnya tegas.

Peparnas Papua sendiri berlangsung 2-15 November 2021. Sumatera Barat mengirimkan 45 paralimpian bersama 57 pelatih dengan mengikuti 9 dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Editor: Nuraini


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x