Dua Capaian Pemkab Agam Diganjar Penghargaan, Ini Kata Staf Ahli Bupati!

- 2 Mei 2024, 16:51 WIB
Pemkab Agam berhasil dua penghargaan di Sumatera Barat
Pemkab Agam berhasil dua penghargaan di Sumatera Barat /Marawatalk/Ist

MARAWATALK- Pemerintah Daerah Kabupaten Agam berhasil meraih dua penghargaan bergengsi, di Sumatera Barat (Sumbar). Kedua penghargaan itu meliputi peringkat pertama dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun 2023 dan peringkat ketiga dalam penilaian kinerja pemerintahan daerah untuk tahun 2022 di antara kabupaten-kota di wilayah setempat.

Penghargaan prestise ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah yang diselenggarakan di Kantor Gubernur Sumbar, Kamis 2 Mei 2024.

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Fauzi mengatakan, kedua penghargaan ini adalah bukti nyata atas komitmen kuat Kabupaten Agam dalam membangun tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan masyarakat.

"Selain itu, pencapaian ini juga menempatkan Kabupaten Agam di peringkat ke-20 secara nasional, suatu prestasi yang luar biasa dan menjadi sumber kebanggaan bagi seluruh masyarakat Agam," ucap.

Fauzi mengatakan, prestasi tersebut menunjukkan bahwa upaya dan kerja keras pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan tata kelola pemerintahan membuahkan hasil yang positif.

Baca Juga: Tingkatkan Aktifitas Ekonomi, Distan Agam Salurkan Bantuan Ternak dan Prasarana Bagi 33 Kelompok

"Peringkat ini merupakan bukti nyata bahwa Kabupaten Agam berhasil bersaing dengan daerah-daerah lain di tingkat nasional dan patut kita syukuri bersama," sebutnya.

Kolaborasi Solid Berbagai Elemen

Pencapaian ini juga menjadi dorongan bagi pihaknya untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ini merupakan buah dari kerja keras dan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat, pemerintah daerah, dan para pemangku kepentingan lainnya di Kabupaten Agam.

Selain itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Agam untuk turut menjaga dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai. Dengan semangat kebersamaan, diharapkan Kabupaten Agam akan terus berinovasi dan berkembang menjadi daerah yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga: PROGRAM PKM UNJ di Agam, Sebanyak 74 Guru dapat Pelatihan Bahasa Inggris Basis Digital

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah