SUMBAR HARI INI KPM di Pasaman Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2024 Tahap I

- 9 Maret 2024, 17:25 WIB
 Kantor PT Pos Indonesia Lubuk Sikaping telah menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap I
Kantor PT Pos Indonesia Lubuk Sikaping telah menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap I /Marawatalk/Al Afif/

 

MARAWATALK-Sebanyak 30.930 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, pada hari ini Sabtu 9 Maret 2024, mulai menerima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) 2024 tahap I.

Penyaluran ini dilakukan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta mengurai beban pengeluaran masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan.

"Benar dari hari ini, Dinas Perikanan dan Pangan Pemda Pasaman bersama Kantor PT Pos Indonesia Lubuk Sikaping telah menyalurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), Untuk beras yang diterima setiap KPM akan mendapatkan jatah bantuan sebanyak 10 Kg beras setiap bulan selama 3 bulan," ungkap Robby Riyanto Kepala PT. Pos dan Giro Lubuk Sikaping.

Lebih lanjut Robby menjelaskan,penyaluran CPP untuk KPM di Kabupaten Pasaman ini akan dilakukan di semua kecamatan.

"Seperti sebelumnya untuk kecamatan lain, akan disalurkan di Kantor Pos Cabang (KPC) KPC yang ada di kecamatan, dimulai pada Selasa 12 Maret 2024, sedangkan untuk daerah terisolir seperti Kecamatan Mapatunggul Selatan akan diantar langsung oleh petugas Pos Indonesia Lubuk Sikaping setelah koordinasi dengan Camat dan Wali Nagari,"imbuhnya.

Sedangkan untuk waktu penyaluran ia menjelaskan bahwa proses penyaluran akan dilakukan secara bertahap.

"Jumlah total beras dari CPP yang akan kita salurkan di Kabupaten Pasaman adalah 309.300 Ton dan direncanakan bisa diselesaikan hingga akhir Maret 2024.

Baca Juga: GEMA RAMADHAN Harga Beras Dan Cabai di Pasaman Sumbar Berangsur Normal Jelang Memasuki Bulan Suci

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x