INFO HONORER Sumbar Terima 1.500 Formasi PPPK! Gubernur Dorong Honorer Solsel yang Dirumahkan Diakomodir

- 2 Februari 2024, 11:40 WIB
Sumbar Terima 1.500 Formasi PPPK! Gubernur Dorong Honorer Solsel yang Dirumahkan di Akomodir
Sumbar Terima 1.500 Formasi PPPK! Gubernur Dorong Honorer Solsel yang Dirumahkan di Akomodir /Jefli Bridge

MARAWATALK- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa untuk tahun ini pemerintah provinsi merekrut 1.500 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar terhadap honorer dengan kategori P1. Baik sektor tenaga kesehatan maupun tenaga pendidikan dan formasi teknis lainnya.

"Tahun ini kita menerima 1.500 formasi. Untuk tahun 2025 juga bakal diakomodasi sehingga setiap tahun kategori P1 bisa menjadi PPPK," kata Mahyeldi ketika meresmikan Pengembangan Prasarana SMAN 1 Solok Selatan (Solsel), Kamis 1 Februari 2024.

Baca Juga: SUMBAR HARI INI Terjadi Kekosongan 27 Jabatan! Pemkab Solok Selatan Lakukan Proses Seleksi

Gubernur Dorong Honorer Solok Selatan yang Dirumahkan Diakomodir 

Ketika ditanya terkait persoalan honorer yang dirumahkan pada 2021 di Kabupaten Solsel yang kesulitan untuk ikut seleksi PPPK dikarenakan tidak memiliki surat keterangan honorer dari Pemkab Solsel.

"Untuk honorer yang dirumahkan di Solsel ini mungkin sangat tergantung dengan Pak Bupati. Memang kita juga ikut mendorong bagaimana mereka bisa diakomodir, (ikut seleksi PPPK)," tuturnya.

Baca Juga: Bersyukur, Gaji 141 PPPK Guru Akhirnya Cair Sesuai Janji Pemkab Solok Selatan

Pasalnya, kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, para honorer yang dirumahkan di Solsel tersebut sudah lama mengabdi.

Berdasarkan data dari Forum Non ASN Solok Selatan ada sekitar 719 orang Tenaga Kontrak Daerah (TKD) dan 147 orang honorer Kategori 2 (K2) yang telah dirumahkan sejak 2021.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah