NATARU 2023 Liburan Bareng Kampanye, Penyalahgunaan BBM dan Gas LPG Dikhawatirkan Meningkat

- 18 Desember 2023, 18:28 WIB
Ilustrasi Pertamina melakukan persiapan jelang Nataru
Ilustrasi Pertamina melakukan persiapan jelang Nataru /Istimewa/

MARAWATALK - Pertamina diminta untuk memperhatikan stok BBM dan Gas LPG jelang musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta berbarengan dengan jadwal kampanye Pilpres dan Pileg.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto dalam keterangannya, Senin 18 Desember 2023 di Jakarta.

"Ini perlu diperhatikan agar tidak terjadi ketimpangan antara jumlah permintaan dan pengiriman BBM dan gas. Karena saat terjadi peningkatan permintaan BBM dan gas biasanya diikuti dengan peningkatan penyalagunaan," kata Mulyanto.

Menurut Mulyanto Pertamina memperhatikan tren kenaikan permintaan BBM dan gas saat libur nataru di tiap daerah sehingga distribusi BBM dan gas bisa sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Baca Juga: PEMILU 2024, Mahfud Sebut dari Sumbar Banyak Ibu Lahirkan Tokoh Besar dan Pejuang Bangsa

Terlebih lagi menurutnya, libur Nataru kali ini, bersamaan dengan waktu kampanye pilpres dan pileg sehingga diperkirakan mobilitas masyarakat akan meningkat.

"Pertamina harus membuat perhitungan yang cermat agar kebutuhan BBM dan gas masyarakat selama libur Nataru terpenuhi," pinta Mulyanto.

"Apalagi sebelumnya Pemerintah menyetujui penambahan kuota BBM jenis solar sebesar 1,2 kilo liter dan LPG 3kg sebesar 190.000 Metrik Ton (MT)," lanjut Mulyanto mengungkapkan.

Baca Juga: AKSESORIS TERBARU Waktu dalam Aroma: Kolaborasi The Watch Co dengan USUAL Parfums

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah