Pemkab Pesisir Selatan Pastikan Jalan di Koto Gunung Diperbaiki Tahun Ini

- 29 September 2023, 11:52 WIB
Tampak masyarakat Koto Gunung Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bergotong royong memperbaiki jalan kabupaten yang rusak parah
Tampak masyarakat Koto Gunung Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, bergotong royong memperbaiki jalan kabupaten yang rusak parah /Marawatalk/Topit Marliandi


MARAWATALK-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, memastikan jalan kabupaten yang berada di Kampung Koto Gunung, Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Kecamatan Batang Kapas daerah setempat akan diperbaiki tahun ini.

"Setelah APBD perubahan diketuk jalan tersebut langsung diperbaiki," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesisir Selatan, Fahresi Eka Siska di Painan, Jumat.

Baca Juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat di Pesisir Selatan Bergotong Royong Perbaiki Jalan Kabupaten

Ia menambahkan, perbaikan jalan dimaksud merupakan prioritas sehingga menjadi salah satu program yang mesti dituntaskan. Hanya saja, jelasnya, karena adanya alur penganggaran, sehingga perbaikan dilaksanakan sesuai jadwal.

"Perbaikan jalan di Koto Gunung menjadi agenda daerah, dan sejak awal Bupati telah meminta kami memperhatikan jalan tersebut, kendati demikian tentu kita mesti menyesuaikan waktu perbaikan dengan penganggarannya," ungkapnya.

Sempat gotong royong perbaiki jalan, Pemkab Pessel apresiasi kepedulian warga

Baca Juga: Melanggar, Pekerja Sosial Masyarakat di Pessel Diduga Terlibat jadi Timses Caleg

Terkait gotong royong perbaikan jalan yang dilakukan warga, pihaknya mengapresiasi karena menurutnya hal itu merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap daerah.

Ia pun menyebut, bahwa sebelum gotong royong dilaksanakan, perwakilan dari masyarakat telah menyampaikan rencana kegiatan sosial itu, dan dalam kesempatan itu pihaknya juga telah menyampaikan bahwa jalan akan segera diperbaiki.

Wali Nagari Tuik IV Koto Mudiak, Syahmiyardi, mengatakan berdasarkan status jalan tersebut tercatat sebagai jalan kabupaten.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah