Lapas Suliki Limapuluh Kota bagikan Vitamin dan Baju Koko kepada Warga Binaan

- 23 Agustus 2023, 10:21 WIB
Suasana penyerahan Vitamin C dan baju bagi warga binaan di Lapas Suliki.
Suasana penyerahan Vitamin C dan baju bagi warga binaan di Lapas Suliki. /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, memenuhi kebutuhan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam hal kesehatan baik fisik maupun kesehatan mental.

Salah satunya adalah dengan membagikan rutin dibagikan vitamin untuk seluruh warga binaan setiap minggunya.

Baca Juga: Kajati Sumbar: Banyak Kasus Ditangani Saat Ini Tentang Administrasi

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan pada Selasa 22 Agustus 2023 oleh Kepala Lapas Kelas III Suliki, Kamesworo, bersama Tim Kesehatan Lapas Suliki yang membagikan Vitamin C setelah para warga binaan berolahraga pagi dan berjemur guna meningkatkan metabolisme tubuh agar tidak mudah sakit.

"Khusus bagi para warga binaan yang baru juga mendapatkan baju koko agar mereka bisa pakai saat melaksanakan ibadah sholat dan belajar mengaji di program lapas berbasis pesantren saat berada di Lapas Suliki, karena mayoritas warga binaan beragama islam," kata Kamesworo.

Baca Juga: Damkar Pasbar Mandikan Warga Binaan Lapas Kelas III Talu, Kok Bisa?

WBP Baru Juga Diberikan Baju Koko

Ia menjelaskan, kegiatan pemberian vitamin ini rutin diberikan kepada warga binaan di Lapas Suliki selain itu juga diberikan baju koko bagi WBP yang baru.

Dalam hal kesehatan fisik dan mental, lanjut Kamesworo, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kepada para WBP agar setelah bebas nanti mereka jadi pribadi baru yang lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah