Dianggap Solusi, Sumbar Lirik Spesial Mission Vehicle dari Kemenkeu

- 21 Agustus 2023, 09:12 WIB
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi usai mendengar paparan Kepala kantor DJPb Sumbar di sela rapat pimpinan lingkup Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernur, baru-baru ini.
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi usai mendengar paparan Kepala kantor DJPb Sumbar di sela rapat pimpinan lingkup Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernur, baru-baru ini. /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengaku tertarik dengan Program Spesial Mission Vehicle (SMV) yang digagas Kementerian Keuangan (kemenkeu).

Menurutnya, program tersebut sangat cocok untuk solusi pembiayaan dan mempercepat laju pembangunan di Sumatera Barat (Sumbar).

Ia mengatakan, program SMV ini menarik untuk solusi dari segala keterbatasan keuangan daerah, sebagai langkah awal kita minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk mempelajari dan berkoordinasi dengan Kemenkeu.

Baca Juga: Indonesia Ajak Anggota G20 Kolaborasi Wujudkan Transformasi Digital Inklusif

"Semoga dalam waktu dekat itu bisa kita maksimalkan," kata Mahyeldi usai mendengar paparan Kepala kantor DJPb Sumbar di sela rapat pimpinan lingkup Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernur, baru-baru ini.

Tidak tanggung-tanggung, Gubernur Mahyeldi hanya memberi waktu singkat kepada jajarannya untuk mempelajari program SMV tersebut, yakni 15 hari jajarannya sudah harus melaporkan hasil kajiannya kepada gubernur.

Baca Juga: KPU Tetapkan 9.925 Bacaleg Lolos DCS, 1.271 Orang Berusia Lanjut

"Bagi OPD untuk bisa berkoordinasi dengan dengan Bu Sukriah Kanwil DJPb Sumbar, lalu laporkan segera hasil pembicaraannya," pinta Mahyeldi

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah