Bupati Safaruddin Ajak Warga Binaan Kembali Menjadi Manusia yang Bermanfaat

- 18 Agustus 2023, 16:51 WIB
Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin saat menyerahkan SK Remisi dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI kepada 126 orang narapidana, Kamis 17 Agustus 2023
Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin saat menyerahkan SK Remisi dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI kepada 126 orang narapidana, Kamis 17 Agustus 2023 /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Safaruddin, mengajak seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memperoleh remisi Hari Kemerdekaan agar terus mempersiapkan diri melalui pembinaan yang diterima di Lapas sebagai bekal sebelum kembali ke tengah masyarakat.

Hal itu ia katakan saat menyerahkan surat keputusan (SK) remisi dalam rangka secara simbolis menyerahkan kepada 126 orang narapidana dengan rincian 52 WBP Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tanjung Pati dan 74 WBP Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki, pada Kamis 17 Agustus 2023.

Baca Juga: KLHK Bentuk Satgas Pencemaran Udara Jabodetabek, Apa Tugasnya?

"Ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk dapat berbaur kembali ke masyarakat dan menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan," kata Safaruddin.

Bupati Safaruddin, saat membacakan sambutan tertulis dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, antara lain menuturkan bahwa pemberian remisi kepada WBP bukan semata-mata diberikan secara sukarela oleh pemerintah.

Namun, kata Safaruddin, ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi WBP yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program pembinaan yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

Baca Juga: Ini 63 Nama Komisioner Bawaslu Terpilih Kabupaten Kota di Sumbar

Ia menyebutkan, program pembinaan yang saat ini dijalani oleh WBP merupakan sebuah sarana untuk mendekatkan mereka kepada kehidupan masyarakat.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah