Pimpin Peringatan Hari Kemerdekaan, Mahyeldi: Mari Bersinergi Bangun Negeri

- 17 Agustus 2023, 18:33 WIB
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Istana Gubernuran, Kamis 17 Agustus 2023
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Istana Gubernuran, Kamis 17 Agustus 2023 /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Lapangan Istana Gubernuran, Kamis 17 Agustus 2023.

Usai pelaksanaan upacara, Gubernur Mahyeldi mengajak seluruh masyarakat memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 ini dengan terus mengobarkan semangat kebersamaan, kolaborasi, dan sinergitas untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

"Dengan momentum kemerdekaan ini, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan kita, kolaborasi kita, dan sinergitas kita baik antar sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan pemerintah," kata Mahyeldi.

Dikatakan, tahun depan Indonesia akan menggelar pesta demokrasi secara serentak. Momentum itu harus disambut masyarakat dengan semangat untuk memajukan bangsa, jangan sampai itu malah menjadi pemicu perpecahan.

"Kita telah memasuki tahun politik, jangan sampai terjadi perpecahan. Justru pertandingan politik itu tujuannya untuk memajukan bangsa bukan sebaliknya," sebut Mahyeldi.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat dapat berperan aktif untuk menjaga semangat persatuan, kedamaian ,dan stabilitas keamanan selama tahun politik nantinya.

"Diharapkan masyarakat dapat memahami hal itu," harap Mahyeldi.

6 ASN Berprestasi Raih Penghargaan

Gubernur Mahyeldi Ansharullah didampingi Wakil GUbernur Audy Joinaldy, dalam kesempatan jumpa pers dengan awak media di Padang
Gubernur Mahyeldi Ansharullah didampingi Wakil GUbernur Audy Joinaldy, dalam kesempatan jumpa pers dengan awak media di Padang

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah