Jelang Peringatan HUT RI, Bupati Safaruddin Tinjau Kesiapan Paskibra Limapuluh Kota

- 12 Agustus 2023, 20:17 WIB
Bupati Limapuluh Kota, Safarudin, saat melakukan peninjauan lapangan atas kesiapan Paskibra di Gor Singa Harau, baru-baru ini.
Bupati Limapuluh Kota, Safarudin, saat melakukan peninjauan lapangan atas kesiapan Paskibra di Gor Singa Harau, baru-baru ini. /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Sepekan menjelang momentum sakral peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Safaruddin melakukan peninjauan lapangan terhadap kesiapan Paskibra yang akan bertugas pada 17 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, bupati mengapresiasi kesiapan Paskibra daerah itu yang sedang melakukan latihan intens bersama pasukan 45 Batalyon 131 Braja Sakti serta jajaran TNI/Polri dan Purna Paskibra.

Ia pun menyempatkan diri memberikan motivasi kepada seluruh paskibra dan pasukan pendamping yang akan bertugas pada prosesi pengibaran dan penurunan bendera dalam peringatan detik-detik proklamasi di Gelanggang Olahraga (GOR) Singa Harau.

Baca Juga: Forkopimda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota Olahraga Bersama Sambut HUT RI ke-78

"Tak hanya sikap kedisplinan yang harus adik-adik miliki, fisik yang prima serta mental sehat yang terpadu dalam satu kesatuan akan memudahkan kalian dalam melaksanakan tugas saat upacara HUT ke-78 RI nanti," kata Bupati Safaruddin, Jum'at 11 Agustus 2023.

Dikatakannya, para pasukan pengibar bendera ini harus serius dan semangat dalam melaksanakan latihan. 

Sebab ini menjadi tanggungjawab besar sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang bangsa yang telah mengorbankan segalanya demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: HUT RI ke-78, Belanda akan Kembalikan 472 Artefak Sejarah Nusantara

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah