112 CJH asal Kota Padangpanjang Telah Mendarat di Tanah Suci

- 11 Juni 2023, 18:33 WIB
Calon Jamaah Haji asal Kota Padangpanjang ketika telah mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.
Calon Jamaah Haji asal Kota Padangpanjang ketika telah mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. /Marawatalk/ist/

MARAWATALK--Sebanyak 112 Calon Jamaah Haji (CJH) yang tergabung dalam pemberangkatan Kloter 5, dilaporkan telah mendarat dengan selamat di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (9/6) pukul 19.50 WIB atau sekira pukul 04.00 sore waktu Arab Saudi.

“Alhamdulillah, CJH mendarat dengan selamat di Bandara King Abdul Aziz setelah melakukan penerbangan selama 8 jam 45 menit,” kata Kabag Kesra Setdako Padangpanjang, Erwina Agreni, Minggu (11/06).

Baca Juga: Teken NPHD, Belasan Masjid dan Wirid Yasin di Pasaman Dapat Bantuan Dana Hibah

Reni mengungkapkan, sejauh ini para CJH dalam keadaan sehat dan bersemangat untuk menjalankan semua rangkaian ibadah haji selama berada di Tanah Suci.

“Belum ada laporan dari petugas adanya jemaah yang sakit. Semua masih segar bugar dan bersemangat. Semoga kondisi fisik mereka terus terjaga dan dapat menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji,” ucapnya.

Sesampai di tanah suci, tambah Reni, para jamaah langsung melaksanakan ibadah umrah sunnah dan tawaf serta melakukan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Do'a Pagi hari Pembuka Rezeki bagi masyarakat Minangkabau

“Kami berpesan agar para emaah untuk tetap menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca. Serta kondisi di Tanah Suci sedang mengalami cuaca ekstrem panas,” sebutnya.

Ia berharap mudah-mudahan CJH bisa beradaptasi dan mampu menjaga kesehatan dengan langkah-langkah disiplin dan kembali ke Tanah Air dengan selamat dan dapat menjadi haji yang mabrur.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x