Cegah Tawuran, Sekolah di Kota Padang Dijaga Aparat Polisi, TNI dan Satpol PP

- 1 Agustus 2022, 14:02 WIB
tawuran
tawuran /

RANAH PADANG - Untuk mengantisipasi tawuran, aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP diturunkan untuk menjaga sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatra Barat (Sumbar) Barlius menyatakan, penjagaan keamanan diputuskan berdasarkan hasil rapat bersama Forkopimda, Polresta Padang, Brimob Polda Sumbar, Lantamal II TNI AL Padang, Kore2m 032 Wirabraja, dan Lanud Sutan Sjahrir Padang, Satpol PP Kota Padang, dan Satpol PP Provinsi Sumbar.

“Jadi hari ini Polres Padang menurunkan petugas keamanan bersama Brimob, dibantu dengan Lantamal, Lanud, dan Korem untuk pengamanan di isu tawuran ini,” katanya, Senin (1/7/2022).

Baca Juga: Profil dan Biodata Arie Kriting, Komika yang Diancam Karena Kritik PSE

Melalui penjagaan ini, pihaknya berharap situasi tetap kondusif dan tidak terjadi lagi tawuran. Kalau ada tawuran maka bisa dicegah lebih dini. Malam sebelumnya petugas dari Satpol PP juga telah berpatroli untuk mengetahui tanda akan ada tawuran, namun tidak ditemukan tanda bakal terjadi tawuran.

Dengan terciptanya kondisi yang kondusif, pelajar bisa belajar di sekolahnya dengan baik dan bisa mengejar mutu. Sebab sebenarnya pendidikan untuk meningkatkan mutu, tetapi malah tersita waktu karena memikirkan tawuran ini. Tentu hal ini sangat disayangkan terjadi.

“Ini tentunya tidak harus terjadi, kalau seperti ini akan tersita waktu kita akibat tingkah laku yang seharusnya tidak dilakukan oleh pelajar,” katanya.

Dia mengatakan penjagaan keamanan dilakukan oleh polisi dengan menyebar ke berbagai sekolah diantaranya SMKN 1 Padang dan SMKN 5 Padang. Kemudian melakukan penjagaan di tempat-tempat lain yang dinilai rawan terjadi tawuran. Ada juga petugas yang berpatroli untuk melakukan pengawasan.

Baca Juga: Masih Berstatus Saksi, Bharada E Dikembalikan ke Sat Brimob

Halaman:

Editor: Halbert Caniago


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah