Rendang Jadi Makanan Terenak Urutan ke 11, Pemprov Sumbar Lakukan Hal Ini

- 29 Juli 2022, 13:33 WIB
Wakil gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldy
Wakil gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldy /Wakil gubernur Sumatera Barat, Audi Joinaldy

RANAH PADANG - Rendang yang awalnya dinobatkan sebagai makanan terenak pertama di dunia, melesat jauh ke bawah pada posisi ke 11 pada tahun 2022.

Untuk mengembalikan marwah rendang sebagai makanan terenak pertama di dunia lagi, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah melakukan beberapa langkah.

Salah satunya dengan mengirimkan rendang ke berbagai daerah yang mengalami bencana dan butuh bantuan makanan.

Baca Juga: Viral Penyerangan Pelajar di Padang Gunakan Celurit dan Pukuli Siswa SMKN 1 Padang

"Kami Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus melakukan hal tersebut setiap terjadi bencana di daerah lain," kata Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audi Joynaldi dalam kegiatan Klarifikasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN).

Salah satunya menurutnya saat terjadi bencana puting beliung di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), Pemprov Sumbar mengirimkan rendang sebanyak 1,5 ton rendang.

"Saat kami membawa rendang ke NTT sebagai bantuan, Wakil Gubernur NTT berkaca-kaca menerimanya. Karena saat daerah lain mengirimkan mie instan dan lainnya, kami mengirimkan bantuan yang berbeda," lanjutnya.

Selain itu, Pemprov Sumbar juga menggencarkan kepada setiap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk melakukan ekspor rendang maupun bumbunya ke beberapa negara.

"Saat ini sudah ada dua UMKM kita yang telah mengirimkan rendang dalam bentuk bumbu ke beberapa negara," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Halbert Caniago


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah