PATROLI Atasi Macet H+3 Lebaran, Polres Padang Panjang Terapkan Sistem Buka Tutup

- 13 April 2024, 21:13 WIB
Kapolres Padang Panjang saat memantau arus kendaraan di Aie Angek
Kapolres Padang Panjang saat memantau arus kendaraan di Aie Angek /Tangkapan layar fb Res P Panjang/Ist

MARAWATALK- Arus lalu lintas Padang-Bukittinggi, dilaporkan padat kendaraan dengan meningkatnya mobilitas hingga dapat menimbulkan kemacetan pada H+3 Lebaran Idulfitri. Hal tersebut menimbulkan akses jalur di Aia Angek, Kota Padang Panjang, terhambat akibat pengerjaan saluran air pascabanjir lahar dingin beberapa waktu lalu.

Menyikapi kondisi itu, Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang, Sumatera Barat, mengerahkan sejumlah personil guna mengatasi kepadatan kendaraan. Upaya itu dengan melakukan pengaturan lalu lintas secara buka tutup.

Baca Juga: LAKALANTAS Masih Terjadi, Dirgakkum Mabes Polri Nyatakan Pelanggar Lalu Lintas Arus Mudik Menurun

"Saat ini terpantau arus tersendat dikarenakan adanya perbaikan jembatan yang kemaren longsor karena efek dari lahar dingin," kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana Widyarso saat meninjau lokasi, Sabtu 13 April 2024.

AKBP Kartyana mengatakan, pihaknya sengaja membuka dua arah menjelang penerapan one way guna mengatasi kemacetan. Selain itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PUPR setempat agar mempercepat proses pengerjaan saluran air tersebut.

Baca Juga: PATROLI Pemudik Wajib Tahu Jalurnya! Ganjil Genap Arus Balik Lebaran 2024 Dimulai 12 sampai 16 April 2024

"Kami telah mendatangi lokasi pengerjaan gorong gorong yang berada di nagari aie angek dan memantau sejauh mana proses pengerjaan tersebut dengan melakukan komunikasi dengan pihak PUPR yang berada di lokasi," katanya.

Baca Juga: PATROLI Sistem One Way Tol Kalingkung hingga Cipali Ditunda, Korlantas Polri Sebut di Bawah Batas Perhitungan

Alat Berat Faktor Penyebab Arus Lalin Terhambat

Menurut Kapolres, proses pengerjaan saluran air dengan menggunakan alat berat di Kelok Hantu Nagari Aie Angek, menjadi salah satu faktor arus lalu lintas menjadi terhambat. Sehingga, pihaknya mengimbau para pengendara untuk tetap waspada saat melintas.

Baca Juga: RUTE ONE WAY di Sumbar Alami Perubahan, Berikut Jadwalnya!

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah