Maju Sebagai Formatur PWPM Sumbar, Ini Semangat Herman Syahkiki

- 6 Oktober 2023, 16:41 WIB
Formatur PWPM Sumbar Herman Syahkiki
Formatur PWPM Sumbar Herman Syahkiki /marawatalk/didi someldi putra/


MARAWATALK-- Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat sesuai rencana akan digelar pada 3-5 November 2023 di Asrama Haji Kota Padang, menariknya putra Nagari Sungai Liku Pelangai, Kabupaten Pesisir Selatan, Herman Syahkiki ambil bagian diacara bergengsi tersebut.

"Berkat dukungan dari kawan-kawan, dan senior, serta dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Pesisir Selatan saya pada akhirnya tercatat sebagai Calon Formatur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat periode 2023-2027," kata Herman ketika diwawancarai, Jum'at.

Baca Juga: Pemerintah Didorong Hidupkan PMP, Komisi X DPR RI: Kondisi ini sudah Darurat Moral

Ia menyebut, secara umum musywil yang akan digelar bukan hanya tentang jabatan, tapi tentang menginspirasi, membawa perubahan, dan menciptakan kesempatan bagi pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat untuk ikut memberikan andil terhadap pembangunan daerah.

"Musywil XVII tidak hanya sebatas ajang untuk berkompetisi namun lebih dari itu karena akan melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif yang dapat memberikan memotivasi pemuda Muhammadiyah, dan menciptakan lingkungan yang penuh harmoni serta berkemajuan," ungkapnya.

Baca Juga: Jaga Netralitas Pemilu 2024 di Sumbar, ASN Dilarang Share hingga Like

Menurutnya, pemuda Muhammadiyah memiliki potensi besar untuk menjadi pelaku perubahan yang mengilhami dan memajukan perserikatan organisasi.

Ditilik kebelakang diketahui bahwa Herman Syahkiki merupakan merupakan mantan Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Pesisir Selatan.

Pengalaman kepemimpinan Herman di PC IMM dan semangat akademisnya sebagai kandidat doktor di salah satu universitas di Kota Padang, ia pun menargetkan terciptanya pondasi yang kokoh di tubuh PWPM Sumbar.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah