PMI Pasbar Gelar Apel Siaga Peringati Hari Jadi Palang Merah Indonesia ke-78

- 17 September 2023, 16:26 WIB
Pembacaan Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Kepalangmerahan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Apel Siaga HUT Palang Merah Indonesia ke-78 tahun, di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu 17 September 2023.
Pembacaan Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Kepalangmerahan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Apel Siaga HUT Palang Merah Indonesia ke-78 tahun, di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu 17 September 2023. /Marawatalk/Rully Firmansyah/Rully Firmansyah

 

MARAWATALK-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menggelar kegiatan Apel Siaga yang diikuti oleh segenap pengurus dan utusan relawan berbagai komunitas di daerah itu, Minggu 17 September 2023.

Kegiatan apel siaga peringatan HUT PMI ke-78 tahun tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati sekaligus Ketua PMI Pasaman Barat, H Risnawanto SE, dan dipusatkan di halaman Markas PMI setempat, kawasan Perkantoran Pasaman Baru, Simpang Empat.

H Risnawanto SE, dalam amanatnya memberikan apresiasi atas kinerja segenap relawan dan staf markas yang telah memberikan sumbangsih terbaiknya bagi kemanusiaan. Hal itu terlihat dari pencapaian kinerja yang telah ditunjukkan selama ini yang terus memperlihatkan trend peningkatan dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: BNPB Tuntut Pedomani Aturan, Pemkab Pasbar: Korban Gempa Minta Hak Tanpa Aturan

"PMI sebagai wadah berhimpunnya para relawan kemanusiaan berlatar belakang berbeda, telah memberikan pelayanan maksimal sesuai bidang tugas dan fungsi masing-masing seperti pelayanan donor darah, penanggulangan kebencanaan dan jasa lainnya seperti ambulans gratis dan ambulans jenazah gratis," ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, pihaknya juga terus melakukan upaya peningkatan kapasitas relawan dengan memfasilitasi beberapa pelatihan yang nantinya masing-masing peserta pelatihan tersebut sudah semakin matang dan siap diterjunkan dalam setiap operasi kemanusiaan bersama PMI.

Terkait fungsinya sebagai mitra pemerintah daerah, ulasnya, pengurus dan relawan PMI Pasaman Barat dinilai mampu menjalin kemitraan dengan sejumlah lembaga pemerintahan hingga terlaksananya sejumlah kegiatan dengan baik seperti Donor Darah Massal yang melibatkan sejumlah instansi pemerintahan dan kelompok masyarakat.

Baca Juga: Kabar Duka Gempa Maroko: Seorang guru harus kehilangan 32 muridnya dalam satu goncangan

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x