PKBM Eka Mulya Pasaman Barat Ajak Anak Putus Sekolah Kembali Belajar

- 7 September 2023, 15:51 WIB
PKBM Eka MUlya
PKBM Eka MUlya /MARAWATALK/ Irfan/

MARAWATALK - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Eka Mulya yang beralamat di Jorong Batang Lingkin, Nagari Aia gadang Timur, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, mengajak anak yang putus sekolah agar kembali belajar di daerah itu.

Hal itu disampaikan oleh pendiri Yayasan Eka Mulya, Eka Saputra, SH, kepada Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) di Simpang Empat, pada Kamis sore, 7 September 2023.

"Kami mengajak seluruh anak putus sekolah untuk kembali belajar hingga tuntas dan mendapatkan ijazah sesuai jenjang pendidikan masing-masing," ajak Eka.

Baca Juga: Tiada Alasan Tunda Porprov 2023, KONI Pasbar Sebut Pemprov Sumbar Tak Serius

Menurut dia, pemerintah saat ini telah mempermudah pendidikan bagi anak yang putus sekolah melalui program PKBM, yang proses belajar mengajarnya dilaksanakan maksimal dua kali dalam satu minggu.

Saat ini ungkap Eka, meski PKBM yang dipimpinnya telah menutup penerimaan siswa baru tahun ajaran 2022-2023. Namun pihaknya tetap membuka koordinasi penerimaan siswa baru tahun ajaran 2023-2024.

"Untuk tahun ajaran sekarang, siswa yang telah mendaftar sebanyak 57 orang yang terdiri dari tiga program paket yang ada," ungkap dia.

Baca Juga: Lesti Kejora Banjir Air Mata Bahagia, Terharu Sambut Sesi Perdana Shopee Live

Program gratis bagi usia 21 tahun kebawah

Dia menjelaskan, pada PKBM Eka Mulya memiliki tiga program paket yaitu Paket A yang setara dengan Sekolah Dasar (SD), Paket B setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan terakhir Paket C setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah