74 WBP Lapas Suliki Limapuluh Kota Juga Terima Remisi HUT Kemerdekaan RI ke-78

- 17 Agustus 2023, 17:33 WIB
Pemberian Remisi umum bagi Narapidana dan anak binaan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lapas Suliki.
Pemberian Remisi umum bagi Narapidana dan anak binaan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lapas Suliki. /Marawatalk/Warman/

 

MARAWATALK-Sebanyak 74 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Suliki Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, mendapatkan Remisi Umum (RU) I. Remisi tersebut diperoleh bervariasi mulai dari remisi 1 bulan sampai remisi 5 bulan, dan 1 orang mendapatkan RU II langsung bebas di hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Acara diawali dengan Upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dilanjutkan dengan Prosesi Pemberian Remisi yang dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin.

Kepala Lapas Kelas III Suliki Kamesworo mengatakan, bahwa acara pemberian remisi umum dalam rangka HUT RI ke-78 ini merupakan acara rutin yang digelar seluruh lapas se-Indonesia. Untuk Lapas Suliki WBP yang mendapatkan RU I sebanyak 74 orang dan RU II yang langsung bebas ada 1 orang.

"Remisi ini adalah pengurangan hukuman yang diberikan kepada narapidana yang berkelakuan baik selama masa tahanan, mengikuti kegiatan pembinaan selama di Lapas Suliki," kata Kamesworo.

Penerima Remisi Bebas Mengaku Bersyukur

Abdul Rahmat, warga binaan yang memperoleh remisi RU II dan langsung bebas di hari Kemerdekaan mengucapkan rasa syukur telah menyelesaikan masa hukuman dengan baik.

"Saya bersyukur bisa bebas hari ini, terimakasih kepada jajaran Lapas Suliki yang telah memberikan banyak pembinaan mulai dari pelajaran agama maupun pembinaan kewirausahaan untuk bekal saya setelah bebas menjalani hukuman ini," ucap Abdul.

Remisi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, kepada perwakilan WBP Lapas Kelas III Suliki.

Wajah gembira para warga binaan terlihat dalam prosesi pemberian remisi umum di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun ini. Acara ditutup dengan do'a dan foto dokumentasi bersama.(***)

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah