96 CGP Angkatan IX Ikuti Diklat, Pasbar Masuk Lima Besar di Sumbar

- 10 Agustus 2023, 22:05 WIB
Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan IX Kabupaten Pasaman Barat yang bakal mengkuti diklat setelah dinyatakan lolos seleksi
Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan IX Kabupaten Pasaman Barat yang bakal mengkuti diklat setelah dinyatakan lolos seleksi /MARAWATALK/ istimewa /

MARAWATALK - Sebanyak 96 orang Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan IX di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar bakal mengikuti diklat setelah dinyatakan berhasil lolos seleksi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, Agusli, setelah dinas yang dipimpinnya meloloskan puluhan CGP ini, pada Kamis, 10 Agustus 2023.

“CGP ini akan mengikuti pelatihan secara luring, daring atau lokakarya. Pelatihan, akan dimulai pada akhir bulan Agustus 2023 mendatang, dibawah koordinir Balai Guru Penggerak Sumatera Barat,” sebut Agusli, di Padang Tujuh.

Menurut dia, Pasaman Barat telah berhasil mengantarkan 96 orang guru menjadi CGP. Kata dia, para CGP akan mengikuti pelatihan yang dibimbing langsung oleh pengajar praktek, yaitu tentang praktek baik pembelajaran setara 300 jam Diklat.

Baca Juga: Puluhan Ribu Bibit Ikan Gariang Tersalur ke 11 Pokmaswas di Pasaman Barat

Lanjut Agusli mengungkapkan, pada angkatan IX, Pasaman Barat termasuk lima besar kabupaten kota yang meloloskan CGP di Provinsi Sumatera Barat.

“Kita termasuk lima besar meloloskan CGP di Sumbar. Guru-guru hebat ini harus diberi semangat, agar menjadi guru penggerak dan menggerakkan para guru di sekolah nantinya,” ungkap Agusli.

Pasaman Barat Bakal Memiliki 250 Guru Penggerak Jika CGP Angkata IX Lolos Diklat

Guru penggerak 2023 - Contoh terbaru cara pengisian Surat Rekomendasi Calon Guru Penggerak 2023 Sesuai Pedoman, lengkap dengan link tautan untuk mengunduh surat
Guru penggerak 2023 - Contoh terbaru cara pengisian Surat Rekomendasi Calon Guru Penggerak 2023 Sesuai Pedoman, lengkap dengan link tautan untuk mengunduh surat

Dia menerangkan, guru penggerak merupakan guru-guru terbaik yang lolos seleksi dan pendidikan serta memiliki rasa tanggung jawab untuk memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah