PMI Kabupaten Pasaman Barat Gelar Rakor Bidang Donor Darah

- 7 Agustus 2023, 14:12 WIB
Foto Bersama Pelaksana Donor Darah Terbanyak
Foto Bersama Pelaksana Donor Darah Terbanyak /m. eko kurniawan//

MARAWATALK-- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menggelar rapat koordinasi dengan kelompok donor darah sukarela (DDS) yang ada di daerah itu, Senin 07 Agustus 2023.

Kegiatan yang terselenggara untuk pertama kali itu, dipusatkan di Rumah Dinas Wakil Bupati setempat.

Wakil Bupati sekaligus Ketua PMI Pasaman Barat, H Risnawanto SE, mengatakan rakor yang diselenggarakan itu merupakan salah satu rangkaian upaya peningkatan kualitas dan terpenuhinya stok darah bagi masyarakat.

Baca Juga: Harga Gas Melon Kini Tembus Rp27 Ribu di Pasaman

"Kelompok DDS sebagai ujung tombak tentu sangat diapresiasi sekali peranannya, karena dengan kehadiran komunitas pendonor sukarela ini maka beban pemerintah bisa terbagi dalam bidang pelayanan kesehatan, " ungkapnya.

Terkait terobosan yang dilakukan pemerintah kabupaten saat ini, lanjutnya, sudah dianggarkan sebesar 107 miliar lebih alokasi dana untuk pelayanan kesehatan dalam program UHC.

Baca Juga: Ombudsman Minta Pemerintah Naikkan Kouta Pupuk Bersubsidi, ini Alasannya

Dengan kata lain, jelasnya, ketika layanan kesehatan membaik maka harus diikuti juga dengan ketersediaan stok darah yang cukup dan berkualitas.

"PMI Pasaman Barat pada 2023 ini menargetkan 4000 Pendonor dan hingga akhir semester 1 ditahun ini sudah mencapai 2.105 pendonor, sesuai dengan target kita, " ujarnya.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x