Padang Panjang, Daerah dengan Nol Persen Angka Kemiskinan Ekstrim di Sumbar

- 24 Juli 2023, 21:44 WIB
Kota Padang Panjang
Kota Padang Panjang /Istimewa /

MARAWATALK - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul menyebutkan di Sumatera Barat satu-satunya daerah dengan angka kemiskinan nol persen pada tahun 2022 adalah Kota Padang Panjang.

Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kota Padang Panjang, Senin, 24 Juli 2023 di Aula Bappeda.

“Di tengah isu percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di berbagai daerah di Indonesia, Padang Panjang bisa berbangga,” sebut Asrul.

Namun kata dia, jangan terlena karena angka realisasi pada tahun 2022 di angka 5,14 persen. Untuk itu perlu dilakukan beberapa hal karena angka itu masih cukup tinggi.

Baca Juga: Kungjungi Pindad, Jokowi: Prospek Industri Pertahanan Kita Punya Potensi

“Kita harus melakukan evaluasi yang Komprehensif, melanjutkan program, merumuskan inovasi baru serta meningkatkan kerja sama dan sinergi dengan semua pihak,” pinta dia.

Asrul menjelaskan, dalam kurun waktu empat tahun ini berbagai upaya Pemko dalam penurunan angka kemiskinan mengalami tren yang cukup bagus.

Ini terlihat berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin Padang Panjang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Awas, Penyidik Kejari Mulai Dalami TPPU Kasus RSUD Pasbar

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah