Arab Saudi Mulai Terima Kedatangan Jamaah Umroh 1445 H

- 20 Juli 2023, 15:33 WIB
Foto fb Hantoni Almakky, Pembimbing Haji Pasaman Barat
Foto fb Hantoni Almakky, Pembimbing Haji Pasaman Barat /Marawatalk/ist/

MARAWATALK - Arab Saudi barusaja selesai menerima jamaah seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji. Kini Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan mulai menerima jemaah umrah yang berasal dari luar Kerajaan Arab Saudi pada 1 Muharram 1445 H. Kedatangan mereka mengawali musim baru umrah.

 

Dapat menunaikan umroh merupakan impian setiap umat muslim selain menjalankan ibadah haji. Dikutip dari Saudi Press Agency pada Kamis, 20 Juli 2023, para jemaah umrah datang melalui pelabuhan udara, darat, dan laut internasional dari kemitraan pemangku kepentingan.

 Baca Juga: 313 Jemaah Haji Kloter III Tiba di Pasaman Barat, Satu Orang Tinggal di Arab Saudi

Kementerian menekankan sistem terintegrasi dalam Program Pengalaman Ziarah untuk memberikan layanan terbaik kepada jemaah.

 

Wakil Menteri, Abdul Fattah Mashat menyampaikan di musim baru umroh 1445 H ini ada kemungkinan peningkatan jumlah peziarah internasional.

 Baca Juga: Kemendagri Luncurkan Inovasi Baru KTP Digital Permudah Masyarakat

"Kelompok pertama jamaah umroh dan pengunjung Masjid Nabawi akan mulai berdatangan dari luar Kerajaan, pada hari pertama tahun baru Hijriah. Diperkirakan jamaah mengalami peningkatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Al Afif


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x