Wako Fadly Amran Apresiasi DDII Padang Panjang

- 15 Juli 2023, 20:18 WIB
Wali Kota, Fadly Amran membuka acara seminar nasional dan daurah da'i di Hotel Rangkayo Basa, Padang Panjang,
Wali Kota, Fadly Amran membuka acara seminar nasional dan daurah da'i di Hotel Rangkayo Basa, Padang Panjang, /Fernando Yudistira /

MARAWATALK - Dakwah merupakan ajakan, seruan, perintah dan panggilan kepada seseorang maupun kelompok agar melaksanakan kebaikan sesuai tuntutan syariat.

Untuk memberikan bekal dan mengembangkan metode dakwah para dai di Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Padang Panjang gelar kegiatan Seminar Nasional dan Daurah Da’i.

Wali Kota, Fadly Amran berikan apresiasi, hal itu disampaikan saat membuka secara resmi kegiatan tersebut di Hotel Rangkayo Basa, Padang Panjang, Sabtu, 15 Juli 20203.

Baca Juga: Berlibur di Kota Padang Sumbar, Ini 10 Rekomendasi Tempat Makan Seru

Ia mengatakan, pada milennium baru, dunia dakwah menghadapi tantangan baru yang sifatnya kompleks dan sistematik.

Lanjut dia, hendaknya dakwah bisa menyentuh segala lini kehidupan masyarakat guna tercapainya kehidupan sosial, keagamaan yang mantap bagi masyarakat tersebut.

“Pada dasarnya, Islam mampu menjawab segala persoalan yang dihadapi umat Islam itu sendiri,” kata Fadly Amran.

Baca Juga: Prabowo Usul Pindahkan Makam Pangeran Diponegoro, Ahli Waris: Ini Komoditas Politik

Menurutnya, perlu adanya da’i yang mampu memiliki peta dakwah terkait dengan problematika, sosial, ekonomi, politik dan budaya. Dengan demikian proses dakwah islamiyah mampu menjadi proses perubahan sosial melalui komunikasi.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah