KEBAKARAN Hanguskan Sebuah Rumah di Mukomuko, Damkar Sebut Dipicu Korsleting Listrik

- 13 April 2024, 23:40 WIB
Sebuah rumah di Mukomuko Bengkulu hangus terbakar
Sebuah rumah di Mukomuko Bengkulu hangus terbakar /Antara/

MARAWATALK-Sebuah rumah terletak di kawasan Desa Sibak, yang terletak di wilayah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, hangus terbakar, Sabtu 13 April 2024. Kejadian tragis tersebut terjadi saat pemilik rumah Ali Mardani (37) tengah dalam perjalanan mudik, meninggalkan rumahnya tanpa pengawasan.

"Satu rumah yang terbakar tersebut terbuat dari papan. Saat kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik oleh pemiliknya," kata Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, Mukomuko dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Terjadi di Kawasan Padat Penduduk Bukittinggi, 80 Jiwa Diungsikan

Berdasarkan laporan, kebakaran yang melanda rumah seorang warga di desa tersebut, berjarak sekitar 100 kilometer dari ibukota kabupaten, diduga dipicu oleh korsleting listrik atau arus pendek listrik.

Dampak dari kejadian tragis ini sangat merugikan, dengan dua unit sepeda motor, sepeda listrik, mesin mobil Carry mengalami kerusakan, bersama dengan dua kulkas dan beberapa tabung gas yang hangus terbakar.

Baca Juga: BANJIR LAHAR DINGIN Mentan Kirim Tim Tinjau Lahan Terdampak Erupsi Marapi di Sumbar, 3.144,13 Hektare Rusak

Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta

Kerugian material akibat kebakaran diperkirakan mencapai sekitar Rp300 juta, yang dihitung dari nilai bangunan rumah dan kerusakan kendaraan yang terbakar pada malam itu.

Diutarakan, keterlambatan dalam menyelamatkan bangunan rumah tersebut disebabkan oleh kondisi yang sudah habis terbakar saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, yang terjadi tengah malam pada pukul 01.00 WIB.

Baca Juga: BANJIR LAHAR DINGIN Gunung Marapi Terjang Bukit Batabuah, Puluhan Warga Diungsikan

Kepala Dinas Damkar menjelaskan, bahwa tiga petugas pemadam kebakaran dari wilayah Kecamatan Ipuh, yaitu Helyan Candra, Feri Irfan, dan Septian Saputra, telah ditugaskan untuk merespons kejadian tersebut hingga tengah malam.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah