PATROLI Polres Pasaman Barat Gelar Pengamanan Misa Paskah di Sejumlah Gereja

- 29 Maret 2024, 23:49 WIB
Kapolres Pasaman Barat,  AKBP Agung Tribawanto SIK, saat meninjau kegiatan pengamanan Misa Putih di Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kamis 28 Maret. Pada kegiatan itu turut didampingi oleh Kabag Ops Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra
Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto SIK, saat meninjau kegiatan pengamanan Misa Putih di Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kamis 28 Maret. Pada kegiatan itu turut didampingi oleh Kabag Ops Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra /Marawatalk/Humas Polres/


MARAWATALK - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Polda Sumbar melaksanakan pengamanan Misa Paskah Kamis Putih di Gereja Katholik Pusat Paroki Keluarga Kudus Mahakarya dan di beberapa tempat ibadah lainnya, sejak Kamis 28 Maret 2024 malam.

Kegiatan itu, dipimpin oleh Kapolres AKBP Agung Tribawanto, SIK dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Pasaman Barat, Kompol Muzhendra, dengan melibatkan puluhan personel Polres Pasaman Barat yang ditempatkan di sejumlah gereja yang merayakan Misa Paskah.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto SIK, mengatakan pengamanan Misa Paskah dilaksanakan mulai dari tanggal 28 sampai 31 Maret 2024 di Gereja Katholik Keluarga Kudus Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, dan dibeberapa tempat ibadah lainnya.

"Puluhan personel pengamanan Misa Paskah tidak hanyak melibatkan personel yang berpakaian dinas, namun personel yang berpakaian sipil juga kami libatkan," katanya.

Diterangkan Kapolres, pengamanan disejumlah gereja meliputi perayaan Misa Kamis Putih, perayaan Jumat Agung, perayaan Misa Malam Paskah, serta perayaan Misa paskah.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi segala bentuk hal-hal kemungkinan terjadi selama perayaan misa, ataupun gangguan Kamtibmas lainnya dan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.

"Mengingat saat ini, aktivitas masyarakat di bulan suci Ramadan mengalami peningkatan," ujarnya.

Baca Juga: PATROLI Gerak Cepat, Polisi di Pasaman Barat Tangkap Satu Anggota Komplotan Pencuri Genset Warga Air Bangis

Kapolres Pasbar Himbau Masyarakat Aktif Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Suasana Misa Putih di Gereja Mahakarya Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, berlangsung aman dan lancar dibawah pengamanan petugas Polres Pasaman Barat
Suasana Misa Putih di Gereja Mahakarya Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat, berlangsung aman dan lancar dibawah pengamanan petugas Polres Pasaman Barat

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x