OLAHRAGA Sempat Cedera Patah Tangan, Pelajar SDN 01 Lubuk Basung Agam Sabet Juara 1 Cabang Renang O2SN

- 28 Februari 2024, 22:35 WIB
Ibnu Zainal, seorang pelajar SDN 01 Lubuk Basung saat menerima piagam ajang O2SN Lubuk Basung/IST
Ibnu Zainal, seorang pelajar SDN 01 Lubuk Basung saat menerima piagam ajang O2SN Lubuk Basung/IST /

 

MARAWATALK-Ibnu Zainal, seorang pelajar di SDN 01 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menunjukkan kegigihan dan ketangguhannya dalam ajang olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat kecamatan setempat.

Meskipun sempat didera cedera patah tangan, pelajar tersebut berhasil menyabet juara 1 cabang renang dari sejumlah kategori, ajang O2SN di Kolam Parit Panjang, Lubuk Basung, Rabu 28 Februari 2024.

"Cedera panjang akibat patah tangan membuat Ibnu berlatih keras sebulan belakangan. Latihan pagi harus tetap dilakukan karena pukul 07.15 mesti masuk sekolah sebagaimana biasanya," kata Ibnu.

Ibnu, yang akan mewakili Kecamatan Lubuk Basung di tingkat Kabupaten, dihadapkan pada tantangan besar. Di tengah minimnya fasilitas untuk latihan di wilayah setempat dan dukungan yang kurang memadai, persaingan akan menjadi lebih sengit bagi Ibnu.

"Tantangannya adalah minimnya fasilitas untuk latihan di Lubuk Basung dan dukungan lainnya yang terbilang sangat minim," ungkap Ibnu.

Sebagai seorang atlet yang berlatih di wilayah Agam bagian Barat, pelajar sekolah dasar itu secara langsung merasakan sejumlah kendala tersebut.

"Latihan kita terbatas karena minimnya fasilitas yang tersedia di sini," sebutnya.

Baca Juga: OLAHRAGA Pebalap F1 Powerboat Lake Toba 2024 Siap Berlaga di Sumut, Ini Jadwal Lengkapnya!

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah