Viral di Media Sosial, Jalan Tembus Bayang-Alahan Panjang Diserbu Warga

- 3 Oktober 2023, 17:12 WIB
Pengendara melewati jalan tembus Bayang ke Alahan Panjang dengan antusias
Pengendara melewati jalan tembus Bayang ke Alahan Panjang dengan antusias /MARAWATALK / Islaudin/

MARAWATALK - Jalan tembus Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan ke Alahan Panjang, Kabupaten Solok, memang belum tuntas pengerjaannya, namun animo masyarakat untuk melewati cukup tinggi, pengendara tidak hanya menyerbu pada libur akhir pekan namun hampir setiap hari ada saja kelompok pengendara yang melewati.

"Tidak hanya pada libur akhir pekan, pada hari kerja juga ramai, apalagi setelah beberapa pekan terakhir viral di media sosial," kata Warga Kecamatan Bayang, Islaudin atau yang akbrab disapa Udo Pesseldi Painan, Selasa, 3 September 2023.

Baca Juga: Aroma Korupsi Proyek DAK 2022, Perkara Naik ke Penyidikan! Kejari: Sejumlah Pejabat Solok Selatan Diperiksa

Bahkan ungkap dia, pada hari-hari tertentu di beberapa titik terjadi kemacetan, selain karena padatnya pengendara, hal itu juga disebabkan oleh badan jalan yang belum mulus.

"Karena jalan belum mulus, tentu pengendara mesti memperlambat laju kendaraan ketika melewatinya, namun di sisi lain karena pengendara yang jumlahnya banyak sehingga menimbulkan kemacetan," ungkap dia.

Baca Juga: Legislator Asal Sumbar Ini Distribusikan Bantuan Perdana untuk Korban Kebakaran Rumah Petani di Solok Selatan 

Namun jelas dia, kemacetan yang terjadi berbeda dengan kemacetan di kota-kota besar yang cenderung menguras emosi.

"Kemacetan membuat kami semakin akrab karena saling tolong menolong, maklum dari muda hingga tua, dewasa dan anak-anak ikut melewati jalan ini sehingga mereka mengalami kesulitan yang beragam, dan kadang malah memancing gelak tawa," jelas dia.

Terkendala Anggaran

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Pemprov Sumbar, Era Sukma menyebut, pembangunan jalan ini direncanakan selesai dikerjakan tahun ini.

Halaman:

Editor: Irfansyah Pasaribu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah