Kominfo Komit Bangun Tower BTS Demi Rampungkan Pembangunan Infrastruktur Digital di Daerah 3T

- 2 Oktober 2023, 11:46 WIB
Ilustrasi tower BTS 4G.
Ilustrasi tower BTS 4G. /Dok. Telkom/

 

MARAWATALK-Pembangunan infrastruktur digital di berbagai daerah dipastikan akan dirampungkan dalam satu tahun terakhir masa jabatan Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 sebagai bagian dari program percepatan transformasi digital.

“Kami bertekad untuk meningkatkan kecepatan internet agar Indonesia mampu bersaing secara global dengan negara-negara maju. Maka, kami berkomitmen untuk merampungkan pembangunan infrastruktur digital,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, di Kantor Kementerian Kominfo Jakarta, dikutip dari laman infopublik.id, pada Senin 2 Oktober 2023.

Baca Juga: Menkominfo Budi Arie: Seluruh Jurnalis Wajib Terapkan Jurnalisme Konstruktif dan Bijak

Menkominfo Budi Arie menjelaskan, komitmen itu diwujudkan dengan akselerasi penyelesaian pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

Tujuannya agar seluruh masyarakat Indonesia dapat beradaptasi dengan perubahan dunia yang sangat cepat, terutama di bidang informasi dan teknologi komunikasi (TIK).

Dia juga menuturkan, pemerataan infrastruktur digital merupakan bagian dari langkah strategis Kementerian Kominfo untuk meningkatkan kecepatan internet Indonesia agar masuk dalam peringkat 10 besar di dunia dengan jaringan 5G.

Baca Juga: Tergerus Social Commerce, Kominfo Siapkan Program Pendampingan Dukung UMKM

Untuk itu, Pemerintah sedang mempersiapkan rumusan insentif dalam layanan pengadaan jaringan 5G untuk menarik minat investasi dalam implementasi teknologi telekomunikasi canggih ini.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: Info Publik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x