Profil dan Biodata Lengkap Kombes Pol Yandri Irsan, Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan

- 22 Juli 2022, 11:16 WIB
Profil dan Biodata Kombes Yandri Irsan
Profil dan Biodata Kombes Yandri Irsan /Profil dan Biodata Kombes Yandri Irsan

RANAH PADANG - Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yandri Irsan saat ini ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Selatan.

Penunjukkannya tersebut untuk menggantikan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto yang menjabat sebagai kapolres Metro Jakarta Selatan sebelumnya.

Penunjukkannya tersebut langsung dilakukan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Seperti apa Biodata, rekam jejak, karir dan penghargaan yang diperoleh Kombes Pol Yandri Irsan akan dibahas dalam artikel ini.

Baca Juga: Bagaimana Cara Melihat Hujan Meteor yang akan Terjadi 29 Juli 2022? Berikut Penjelasannya

Kombes Yandri menamatkan sekolah menengah atas di SMA Tanjung Karang, Lampung. Dia kemudian meneruskan pendidikan di Akademi Polisi (Akpol) dan lulus pada 1996.

Sebelum bertugas di Polda Metro Jaya, dia pernah menjabat sebagai Kapolres Belu pada 2017-2018.

Yandri juga pernah menjabat Wadirkrimsus Polda NTT, Direskrimsus Polda Sulawesi Utara pada 2019, hingga akhirnya ditugaskan sebagai Direktur Pam Obvit Polda Metro Jaya.

Pada Mei 2020, Yandri kemudian dimutasi sebagai Kabid Pengembangan Sistem Informasi (Bangsis) Pusat Informasi Kriminal Nasional (Pusiknas) Bareskrim Polri, berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1377, 1378, 1381/V/Kep/2020 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Halaman:

Editor: Halbert Caniago


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah