Ratusan Pos TNI di Daerah 3T Belum Traliri Listrik dan Internet, Bagaimana Berkomunikasi?

- 18 Juli 2022, 14:29 WIB
Ilustrasi Pos TNI
Ilustrasi Pos TNI /Ilustrasi Pos TNI

RANAH PADANG - Ratusan pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di daerah terluar, terdepan dan terpencil masih belum dialiri listrik.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dalam keterangan resminya.

Menurutnya, sebanyak 200 pos penjagaan TNI di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal masih dikategorikan sebagai blind spot (titik buta).

Ini artinya 200 pos penjagaan tersebut masih belum dialiri oleh baik itu listrik ataupun internet.

Baca Juga: Ada Luka Tak Wajar di Tubuh Brigadir J, Keluarga Lapor ke Mabes Polri

"Sebagaimana wilayah-wilayah layanan pemerintahan sipil dan kegiatan masyarakat di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal, demikian halnya dengan pos-pos militer, pos-pos polisi di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal ini belum tentu dilengkapi dengan sarana prasarana telekomunikasi," kata G Plate menjelaskan.

"Dari identifikasi kami, ada sekitar 200 pos militer khususnya TNI AD khususnya di daerah terdepan terluar, itu blind spot. Dan ini tentu akan membuat kesulitan berkomunikasi dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan wilayah," tuturnya lagi.

Terkait temuan ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun langsung bertindak cepat ketika melihat adanya temuan ini. Apalagi pos-pos tersebut merupakan bukti kekuatan dan kedaulatan negara Indonesia.

Salah satunya dengan cara menyiapkan sarana telekomunikasi yang dibutuhkan di pos-pos TNI tersebut.

Halaman:

Editor: Halbert Caniago


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah