Bukittinggi, Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang Jadi Percontohan Pembelian BBM Dengan Aplikasi My Pertamina

- 28 Juni 2022, 15:08 WIB
Cara beli Pertalite di MY Pertamina, mulai daftar hingga 11 daerah yang wajib menggunakan aplikasi My Pertamina saat membeli BBM.
Cara beli Pertalite di MY Pertamina, mulai daftar hingga 11 daerah yang wajib menggunakan aplikasi My Pertamina saat membeli BBM. /Instagram.com/@mypertamina

RANAH PADANG - Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menggunakan aplikasi My Pertamina akan berlaku pada awal Juli 2022 mendatang.

Sebelum diberlakukannya kebijakan tersebut, Pertamina memberlakukan percobaan terhadap beberapa Kota di Indonesia.

Di Sumatera Barat, ada empat daerah yang menjadi percontohan untuk pelaksanaan kebijakan tersebut.

Empat daerah tersebut adalah Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang.

Empat daerah tersebut akan menjadi percobaan untuk pelaksanaan pembelian BBM jenis pertalite dan solar subsidi dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan pihaknya berinisiatif menyalurkan BBM subsidi hanya bagi pengguna berhak yang terdaftar dalam sistem MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Selasa, 28 Juni 2022.

Masyarakat yang merasa berhak atas Pertalite dan Solar bisa langsung mendaftarkan identitasnya melalui laman tersebut untuk mengetahui konfirmasi selanjutnya.

Jika data yang dimasukkan telah sesuai, sistem akan otomatis memunculkan konfirmasi kendaraan dan identitas pengguna tersebut di aplikasi.

Halaman:

Editor: Halbert Caniago


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah