Pakar Sepakbola Vietnam Ragukan Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2020

- 28 Desember 2021, 16:42 WIB
/

Ranah Padang - Pakar sepakbola Vietnam Vu Manh Hai meragukan Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand dalam laga final piala AFF 2020. Vu menilai Skuad Garuda lolos ke final adalah sesuatu hal yang diluar dugaan. Pasalnya, taktik yang dipakai oleh Timnas dinilai biasa-biasa saja.

Timnas Indonesia sendiri lolos ke final setelah menyingkirkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3 di semifinal. Sedangkan Thailand melaju berkat keunggulan agregat 2-0 atas juara bertahan Vietnam.

“Indonesia adalah tim muda dan mencapai final di luar dugaan. Mereka bermain sangat riang dan santai, tetapi taktiknya tidak ada yang istimewa meski sangat energik,” kata Vu Manh Hai dikutip dari Soha, Senin (27/12/2021).

Tapi Vu Manh Hai meragukan Indonesia bisa juara di Piala AFF 2020 ini. Dia mengungkapkan Indonesia masih kurang tajam dan minim pengalaman meski sudah punya semangat juang yang baik.

“Namun, jika bertemu Thailand atau Vietnam di final, akan sulit bagi Indonesia untuk menjadi juara. Masalahnya terletak pada keahlian. Tim Indonesia tidak terlalu tajam,” tuturnya.

Vu Manh Hai menonton pertandingan leg kedua semifinal Indonesia melawan Singapura. Dia melihat skuad Garuda kesulitan menang melawan The Lions yang bermain dengan delapan orang.

Bahkan Indonesia sempat tertinggal 1-2 saat Singapura main dengan sembilan orang jelang waktu normal usai. Hal itu yang membuat Vu Manh Hai yakin level skuad Garuda masih di bawah Vietnam dan Thailand.

“(Dibandingkan) Dengan Thailand atau Vietnam, level Indonesia tidak sama,” tambahnya.

Sejauh ini Thailand jauh lebih unggul dari Indonesia. Baik dari segi head to head maupun perolehan gelar juara Piala AFF.

Halaman:

Editor: Hajravif Angga


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x