PILKADA SUMBAR Setia di Garis Rakyat, DPC Projo Pasbar Mulai 'Panaskan Mesin' Dukung Paslon Potensial

- 21 April 2024, 15:03 WIB
Dewan Pembina Projo, Ir H Joko Widodo, saat menghadiri Konfernas Projo 2023 didampingi Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Pada ajang Pilkada Serentak Budi Arie memerintahkan DPC dan DPD Projo tentukan arah dukungan pada Pilkada Serentak 2024
Dewan Pembina Projo, Ir H Joko Widodo, saat menghadiri Konfernas Projo 2023 didampingi Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Pada ajang Pilkada Serentak Budi Arie memerintahkan DPC dan DPD Projo tentukan arah dukungan pada Pilkada Serentak 2024 /Marawatalk/IST/

 

MARAWATALK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, menegaskan ormas pendukung utama Presiden Jokowi itu telah mengerucutkan serta membangun komunikasi internal dengan sejumlah kandidat potensial yang akan didukung pada Pilkada Serentak 2024 di daerah itu.

Juru Bicara Projo Pasbar, Abdul Hamid Nasution SH MH, Minggu 21 April 2024, mengatakan langkah tersebut sebagai tindak lanjut arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, dalam sebuah kesempatan rapat daring, baru-baru ini.

"Dalam rapat tersebut seluruh DPC di seluruh Indonesia diperintahkan mulai memanaskan mesin organisasi dengan segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal dengan membangun komunikasi lintas pengurus dibawah arahan dan pengawasan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo masing-masing provinsi," ungkapnya.

Sekaitan dengan hal itu, lanjut Abdul Hamid, pihaknya bersama unsur pengurus DPC setempat sudah melakukan koordinasi awal untuk menjaring nama-nama pasangan calon (Paslon) potensial yang akan didukung penuh nantinya, untuk dilaporkan ke DPP melalui DPD Projo Sumatera Barat.

Baca Juga: PILPRES 2024 Prabowo Gibran Kalah di Sumbar, DPD Projo: Upaya Maksimal, Terima Kasih Relawan

Projo Dukung Paslon yang Diusulkan Parpol Koalisi Indonesia Maju

Ketum Projo Budi Arie Setiadi (ketiga dari kiri) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua dari kiri) menyampaikan keterangan dalam deklarasi dukungan Projo terhadap Prabowo pada Pilpres 2024 di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2023.
Ketum Projo Budi Arie Setiadi (ketiga dari kiri) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua dari kiri) menyampaikan keterangan dalam deklarasi dukungan Projo terhadap Prabowo pada Pilpres 2024 di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Ketum Projo Jadi Menkominfo

Abdul Hamid Nasution SH MH, pada kesempatan itu menuturkan adapun kriteria paslon yang akan didukung secara penuh oleh barisan Ormas Projo secara berjenjang adalah individu yang diusung oleh partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Pasangan Prabowo Gibran pada ajang Pilpres 2024, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat dan PAN.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah