Halimah Tusyadiyah Ditemukan Meninggal, Total Korban Jiwa Banjir Lahar Dingin di Agam Capai 22 Orang

- 15 Mei 2024, 22:31 WIB
Halimah Tusyadiyah Ditemukan Meninggal, Total Korban Jiwa Banjir Lahar Dingin di Agam Capai 22 Orang
Halimah Tusyadiyah Ditemukan Meninggal, Total Korban Jiwa Banjir Lahar Dingin di Agam Capai 22 Orang /Antara/

MARAWATALK- Halimah Tusyadiyah, seorang korban hilang saat banjir lahar dingin Gunung Marapi melanda Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ditemukan dengan kondisi meninggal, Rabu 14 Maret 2024. Hal itu menambah deretan korban jiwa dari bencana alam tersebut mencapai 22 orang.

Koordinator lapangan Basarnas 50 Kota, Alman mengatakan, korban berjenis kelamin perempuan itu ditemukan 5km jarak dari tempat peristiwa bencana sekira pukul 11.30 WIB, oleh warga Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek.

"Korban ditemukan oleh warga yang sedang mencari pasir di area persawahan di Desa Lambah dan langsung dilaporkan ke petugas. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit," kata Alman dikutip dari Antara.

Penemuan dilokasikan di sebelah utara titik bahaya banjir lahar dingin di kaki Gunung Marapi, tepatnya di Bukik Batabuah, bagian Kecamatan Canduang, dengan jarak kurang lebih 5 kilometer.

Lokasi ini secara geografis menjadi jalur aliran bagi banjir, menambah kompleksitas kondisi daerah tersebut.

Identitas korban yang menghilang sejak hari Sabtu, tanggal 11 Mei, akhirnya terungkap setelah proses identifikasi dan pencocokan yang dilakukan di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi (RSAM).

"Benar, jenazah yang ditemukan merupakan korban hilang di Bukik Batabuah atas nama Halimatu Sa'diyah," kata Wakil Direktur RSAM Vera Maya Sari.

Baca Juga: PLN Indonesia Power UPB Bukittinggi Peduli, Bantu Korban Banjir Lahar Dingin di Agam

Korban lain yang belum ditemukan di Kabupaten Agam berasal dari Kecamatan Canduang, memiliki jenis kelamin laki-laki, dan masih berada dalam tahap pencarian yang sedang berlangsung.

Sebanyak 23 korban mendapat perawatan medis

Berdasarkan data yang diperoleh dari Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang di Bukik Batabuah, tercatat bahwa 22 orang warga telah kehilangan nyawa mereka dalam bencana tersebut. sementara 23 orang lainnya sedang mendapatkan perawatan medis.

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah