Mentan Amran Sulaiman Serahkan Bantuan Pertanian Senilai Rp410 Miliar untuk Bencana di Sulsel

- 27 Mei 2024, 21:29 WIB
Mentan Amran Sulaiman saat menyerahkan secara simbolis bantuan pertanian bagi masyarakat terdampak bencana banjir di Sulawesi Selatan (Sulsel)
Mentan Amran Sulaiman saat menyerahkan secara simbolis bantuan pertanian bagi masyarakat terdampak bencana banjir di Sulawesi Selatan (Sulsel) /Marawatalk/Info Publik/

 

MARAWATALK - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyerahkan paket bantuan pertanian pasca-banjir dan program reguler pertanian senilai lebih dari Rp410 miliar, ditambah pupuk subsidi senilai lebih dari Rp2,5 triliun.

Bantuan yang diserahkan antara lain benih hortikultura, perkebunan, pupuk, dan alat mekanisasi pertanian (alsintan) dengan nilai lebih dari Rp365 miliar. Selain itu, Kementan juga memberikan bantuan untuk bencana alam di tujuh kabupaten/kota (Luwu, Enrekang, Sidrap, Wajo, Bone, Pinrang, dan Sinjai) senilai Rp48,3 miliar.

Dalam sambutannya di depan 2.500 orang, Mentan Andi Amran Sulaiman menegaskan bahwa penyerahan bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan dan kesejahteraan petani.

"Melalui bantuan ini, kami ingin daerah-daerah yang terkena musibah segera pulih dan Sulawesi Selatan semakin maju," sebut Amran.

Mentan berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban sehingga mereka dapat bangkit kembali dan memperkuat perekonomian Sulsel yang sempat terganggu akibat bencana.

“Bencana di Sulsel ini harus kita hadapi bersama, karena satu petani yang terkena bencana adalah musibah kita bersama. Maka yang terdampak ini akan kita beri bibit, benih, traktor, dan pupuk gratis,” tegasnya.

Amran mengungkapkan bahwa kehadirannya di Sulsel adalah perintah langsung dari Presiden Joko Widodo. “Saya mendapat penugasan khusus dari Bapak Presiden untuk menyelesaikan seluruh permasalahan pertanian di daerah, khususnya petani yang terdampak bencana alam,” ujarnya.

Baca Juga: KUOTA Pupuk Subsidi Sering 'Bocor', Mentan Amran Sulaiman Ajak Wartawan Awasi Pengecer dan Distributor Nakal

Halaman:

Editor: Rully Firmansyah

Sumber: Info Publik


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah